Berita

Sekda Malut: Tiga Daerah Akan Jadi Tempat Penyelenggaraan LIN

×

Sekda Malut: Tiga Daerah Akan Jadi Tempat Penyelenggaraan LIN

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara, Samsuddin Abdul Kadir. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara, Samsuddin Abdul Kadir mengatakan, tiga daerah di Provinsi Maluku Utara (Malut) akan dijadikan sebagai tempat penyelenggaraan Lambung Ikan Nasional (LIN)

1556
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

LIN sendiri menjadi misi Pemerintah Provinsi Malut untuk segera diwujudkan, bersama dengan sejumlah provinsi lainnya.

“Jadi kita harus membuat beberapa persiapan. Untuk itu, ada tiga daerah di Malut yang akan dijadikan tempat penyelenggaraan LIN itu,” kata Sekda kepada wartawan, di Ternate, Selasa (23/2/2021).

Menurut Sekda, tiga daerah yang dimaksudkan masing-masing, Sofifi, Bacan, dan Kabupaten Halmahera Timur (Haltim). Ketiga daerah ini masih diusulkan, untuk dibangun Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT).

Untuk mewujudkan rencana tersebut, kata Sekda, Pemprov Malut sangat membutuhkan pemikiran-pemikiran dari berbagai elemen masyarakat.

“Sehingga perlu untuk didiskusikan, agar bisa menjadi asupan bagi pemerintah, dalam mengambil langkah-langkah yang lebih baik kedepannya,” tandas dia.