Berita

Sekda Maluku Pastikan Tiga PJ Kepala Daerah Lanjutkan Kepemimpinan, Satu Diganti

×

Sekda Maluku Pastikan Tiga PJ Kepala Daerah Lanjutkan Kepemimpinan, Satu Diganti

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku, Sadali Ie. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku, Sadali Ie membeberkan, jika dari empat penjabat kepala daerah di Maluku masing-masing, Kota Ambon, Kabupaten Buru, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), dan Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), hanya tiga yang tetap melanjutkan kepemimpinan, sementara satu PJ kepala daerah diganti.

“Jadi, dari empat penjabat kepala daerah yang jabatannya akan berakhir pada 24 Mei 2023 nanti, tiga itu diperpanjang, yakni Kota Ambon, SBB dan Buru. Sementara PJ Bupati KKT diganti,” ungkap Sekda kepada wartawan, usai rapat paripurna DPRD Provinsi Maluku, dalam rangka penyerahan laporan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, atas laporan keuangan Pemerintah Daerah Provinsi Maluku Tahun Anggaran 2022, yang berlangsung di ruang paripurna DPRD Provinsi Maluku, Selasa (23/5/2023).

Menurut dia, Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar Daniel Indey akan diganti Ruben Benharvioto Moriolkossu. Ruben adalah Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar.  

4934
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Saat disinggung mengenai kapan Ruben Benharvioto Moriolkossu dilantik, Sekda mengaku, proses pelantikan akan dilakukan setelah Gubernur Maluku, Murad Ismail berada di tempat.

“Kita masih menunggu Pak Gubernur. Jika nanti terjadi kekosongan jabatan, maka dalam beberapa hari ke depan, kami akan tunjuk Pelaksana harian (Plh) untuk mengisi kekosongan tersebut,” tandas dia.

Untuk diketahui, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) M. Tito Karnavian telah memperpanjang jabatan Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena, Penjabat Bupati Seram Bagian Barat Andi Chandra As’adudin, dan Penjabat Bupati Buru Djalaludin Salampessy.

Sementara Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar Daniel Indey tidak diperpanjang. Posisinya diganti Ruben Benharvioto Moriolkossu. Ruben adalah Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar.