Berita

Sejumlah Wilayah di Kota Ambon Terendam Banjir

×

Sejumlah Wilayah di Kota Ambon Terendam Banjir

Sebarkan artikel ini
Banjir dan pohon tumbang yang terjadi di kawasan Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, di sekitar kampus Universitas Pattimura (UNPATTI). Foto-Sherin Amelia/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Hujan dengan intensitas tinggi hingga lebat yang mengguyur Kota Ambon sejak Senin (4/7/2022) malam hingga Selasa (5/7/2022) siang menyebabkan sejumlah wilayah di kota setempat terendam banjir.

Banjir terparah terjadi di daerah Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, di sekitar kampus Universitas Pattimura (UNPATTI). Di lokasi itu, banjir setinggi lutut orang dewasa.

Bukan saja terendam banjir, akibat hujan dengan intensitas lebat, menyebabkan pohon besar di lokasi ini roboh menimpa rumah dan kendaraan, serta menutupi akses jalan menuju ke dalam kota Ambon maupun sebaliknya.

2952
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pantauan Teropongnews.com di lapangan, akibat banjir itu, jalanan di sekitar UNPATTI Ambon menjadi kemacetan yang cukup panjang, karena akses jalan yang sulit dilalui.

Banjir parah bukan saja terjadi di desa Poka, namun juga terjadi di Desa Galala, tepatnya di Jembatan Air. Di lokasi itu, kendaraan roda empat tidak bisa melintas, lantaran banjir setinggi lutut orang dewasa.

Warga pun mengambil inisiatif, dengan menutup jalan di lokasi setempat untuk sementara waktu, karena air yang menerobos begitu deras.

Yang hanya diperbolehkan melintas adalah kendaraan roda dua. Hingga berita ini dipublikasikan, hujan dengan intensitas tinggi dan lebat masih menguyur Kota Ambon.