Sejumlah Wilayah di Kota Ambon “Dikepung” Banjir dan Tanah Longsor

Hujan dengan intensitas tinggi yang turun sejak Sabtu (3/10/2020) siang hingga malam ini, menyebabkan wilayah Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota banjir hingga hampir setinggi lutut orang dewasa. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Hujan dengan intensitas tinggi yang turun sejak Sabtu (3/10/2020) siang hingga malam ini, menyebabkan sejumlah wilayah di Kota Ambon “dikepung” banjir.

Berdasarkan pantauan Teropongnews.com, dua dari sekian wilayah yang parah dihantam banjir yakni di Desa Batu Merah dan Jalan AY Patty, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Kedua lokasi ini memang menjadi langganan banjir, jika hujan dengan intensitas tinggi mulai turun. Sementara lokasi lainnya, yakni di daerah Kadewatan, Tanah Tinggi, Batu Gajah, Desa Galala, dan beberapa lokasi lainnya.

Banjir yang mulai meninggi ini, menyebabkan warga yang berada di sekitar wilayah rawan banjir memilih untuk mengungsikan diri.

Sementara itu, tanah longsor juga menerjang dan menjadi momok bagi warga di RT 002/RW 03, Kelurahan Karang Panjang, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Di kawasan itu, tanah longsor terjadi, lantaran sebuah pohon mangga roboh, dan menutup sebagian badan jalan setapak di wilayah itu. Untung saja, pohon yang roboh itu tidak mengenai rumah warga yang ada disekitarnya.

Hingga berita ini dipublikasikan, belum diketahui apakah ada korban jiwa ataukah tidak. Dan hujan pun sudah mulai mereda.