Sejumlah Kegiatan Disiapkan Pemkot Ternate Sambut HUT RI ke-77

Logo HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 sudah didepan mata. Sejumlah persiapan sudah dilakukan Pemerintah Kota Ternate melalui Panitia HUT Kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022.

Bahkan, panitia terus mematangkan persiapan dengan melakukan koordinasi melalui rapat yang digelar di Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker).

Ketua Panitia HUT Kemerdekaan RI ke-77 Kota Ternate, Tony S. Pontoh mengatakan, pihaknya sudah mematangkan semua kegiatan dan persiapan upacara HUT RI pada 17 Agustus 2022 yang mengangkat tema, “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat“.

Tony S. Pontoh yang juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Ternate itu mengatakan, para Aparatur Sipil Negara (ASN) akan diarahkan ke Kantor Wali Kota Ternate untuk melakukan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-77. Sedangkan detik-detik proklamasi bertempat di Lapangan Salero, Kecamatan Ternate Utara.

Detik-detik proklamasi ini, kata dia, Pemerintah Kota Ternate akan mengikuti tata cara militer, karena menyangkut dengan HUT Proklamasi.

“Kesiapan kita itu misalnya Paskibraka, empat tiang di tiang Bendera, tangga untuk mengambil bendera pusaka, itu kami sudah siapkan semua. Saya rasa masalah ini sudah tidak ada lagi,” kata dia kepada wartawan, di Ternate, Rabu (10/8/2022).

Sejumlah kejutan dalam peringatan HUT RI ke-77 di Ternate rencananya akan pempersembahkan Kolaborasi Merah Putih dengan Dinas Kebudayaan dan Lintas Komunitas (GitarMU, MUVI, T-Bass, dan ID Ternate).

Namun Pontoh tidak menyinggung persembahan apa yang akan diberikan Dinas Kebudayaan, dan empat komunitas tersebut, karena itu adalah kejutan di HUT RI kali ini.

“Sedangkan untuk lomba kelurahan diserahkan ke pihak kecamatan, karena disitu ada kegiatan kebersihan dan lain-lain,” tandas Pontoh.