Berita

Sehari Sebelum Dilantik, Tiga Kepala Daerah Ini Jalani Proses Karantina

×

Sehari Sebelum Dilantik, Tiga Kepala Daerah Ini Jalani Proses Karantina

Sebarkan artikel ini
Fransisco E Beruatwarin Kabag Pemerintahan Pemda Kabupaten Kaimana. Foto emos.

TEROPONGNEWS.COM, KAIMANA- Tiga kepala daerah yang akan dilantik, Kaimana, Sorong Selatan dan Fakfak, siang ini Minggu 25 April 2021 pukul 12.30 WIT akan menjalankan karantina di hotel Aston Manokwari, sebelum mengikuti acara pelantikan oleh gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan pada Senin 26 April 2021. Hal itu disampaikan Fransisco E Beruatwarin Kabag Pemerintahan Pemda Kabupaten Kaimana Sabtu (24/4/2021).

1475
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Jam 12.00 WIT peserta pelantikan bupati dan wakil bupati bersama istri dan ajudan sudah masuk dalam lingkup karantia di Hotel Aston Manokwari yang ditangani protokeler Pemprov Papua Barat. Nanti pukul 15.00 WIT akan dilaksanakan gelada bersih di gedung auditorium PKK Papua Barat tempat pelaksanaan kegiatan pelantikan,” ujarnya.

Dia menyebut, gelada pelantikan ketua PKK juga akan dilakukan setelah geladi pelantikan Bupati dan wakil bupati. Selanjutnya, para bupati dan wakil bupati akan menjalani test swab antigen karena Swab dilakukan satu hari sebelum pelantikan.

Dihari berikutnya, yakni Senin,26 April 2021 pukul 08.00 pagi peserta harus sudah siap karena kurang lebih pukul 10.00 WIT lagu indonesaia raya sudah dikumandangkan. Usai pelantikan Bupati dan wakil bupati akan dilanjutkan lagi dengan pelantikan Ketua PKK. Setelah itu, bupati dan wakil bupati beserta istri dan ajudan kembali ke tempat karentina di Hotel Aston.

“Besoknya dihari selasa pukul 10.00 WIT dilaksanakan acara pelantikan Ketua Degranasda ditempat yang sama oleh Ibu Gubernur Papua Barat. Geladi bersih untuk acara ini dilakukan dua jam sebelum acara pelantikan,” jelasnya.

Terkait peserta lanjut Edo, dibatasi hanya 10 orang perkabupaten yang boleh masuk kedalam ruangan pelantikan. Sepuluh orang itu terdiri dari bupati bersama istri, wakil bupati bersama istri dan enam orang sisanya tergantung siapa yang direkomendasikan bupati terpilih.

Dia lalu mengatakan, masyarakat juga dapat menyaksikan prosesi acara pelantikan pada hari senin 26 April nanti melalui link soom yang sudah dibagi oleh dinas Kominfo Papua Barat.