Sebelum Meninggal Akibat Bentrok di Sorong, Dj Indah Cleo Sempat Kirim Pesan Terakhir

Dj Indah Cleo. Foto: instagram @dj.indahcleo

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Nama Dj Indah Cleo masuk daftar korban kebakaran Double O Sorong pada Selasa (25/1/2022) lalu.

Kini, jasad Dj Indah Cleo sedang dalam tahap identifikasi oleh Tim DVI Mabes Polri di Pos Antemortem yang di buka di RSUD Sele Be Solu Sorong.

Di ketahui, Dj Indah Cleo berasal dari Bukittinggi, Sumatera Barat. Bekerja sebagai Dj, Indah kerap di undang di beberapa Tempat Hiburan Malam (THM) di Indonesia, termasuk THM Double O di Kota Sorong, Papua Barat.

Sebelumnya, pada Selasa (25/1/22) dini hari lalu terjadi bentrokan antara dua kelompok masyarakat hingga berujung pembakaran THM tersebut.

18 Orang dilaporkan tewas pada peristiwa itu, di mana 17 orang terbakar di dalam gedung Double O Sorong dan 1 orang tewas akibat dibacok.

Dj Indah Cleo atau yang bernama Indah Sukmadani, dikabarkan ikut tewas di dalam gedung Double O Sorong yang dibakar oleh massa yang bertikai.

Adik kandung dari DJ Indah, Sukma Wardani mengaku jauh-jauh dari Bukit tinggi ke Sorong, Papua Barat untuk memastikan angggotanya keluarganya yang tewas.

Tidak sendiri, ia juga didampingi anggota keluarga lainnnya dari bukittinggi ke Sorong, untuk memberikan informasi dan sample DNA di Pos Antemortem yang dibuka di RSUD Sele Be Solu.

Saat diwawancarai, Sukma mengaku sempat dikontak oleh sang kakak pada, Senin (24/1/2022) sekitara pukul 23.30 WIB lewat pesan Whatsapp sebelum peristiwa naas itu terjadi.

Dalam pesan Whartsapp itu, Dj Indah mengabarkan bahwa lokasi tempat ia bekerja sudah berasap akibat dibakar oleh massa.

“Jadi katanya dia titip salam segala macam, seperti ngasih salam perpisahan. Jadi waktu cek WA terakhir, aku tanya lagi tapi cuma dibaca, terus ditelpon udah ga bisa sampai sekarang,”cerita Sukma di Sorong.

Karena khawatir dengan keadaan sang kakak, Sukma langsung mencari infro terkait kronologi kejadian tersebut lewat teman dari Dj Indah, hingga akhirnya ia harus mendengar kabar bahwa sang kakak sudah meninggal dunia.

Sukma menceritakan, Indah sempat memberi isyarat kepadanya agar menjaga anaknya hingga sukses dan mengatakan bahwa sangat menyayangi keluarganya.

Di ketahui Dj Indah merupakan anak ke dua dari empat bersaudara, dan menyandang staus single parent dengan satu anak.

“Dia sempat bilang do’ain kakak ya. Titip anak kakak sampai sukses, terus bilangin salam kakak ke mama. Terus dia bilang assalamu’alaikum. Dia minta kubur dekat papa itu aja, dan bilang kakak sayang kalian semua,”ucap Sukma menahan tangis.

Diungkapkan sang adik, indah menggeluti pekerjaan menjadi Dj sudah sejak 2014, dan baru 3 hari berada di Sorong. Sosok dia di mata keluarga adalah pekerja keras dan tanggungjawab dengan apa yang dia lakukan.

“Dia juga banyak dikenal sama teman-teman, tahu sosoknya anak baik, ceria, dan tak punya banyak masalah dan indah sekraang pasti bersyukur banget punya teman-teman yang support dia dalam bentuk apapun. Aku cuma bilang makasih,”tuturnya.

Rencananya, usai berhasil diidentifikasi oleh tim DVI, keluarga akan memulangkan jenazah Dj Indah ke Bukittinggi, dan akan dimakamkan bersebelahan dengan makam ayahnya.