Berita

Sebanyak 7.160 Vaksin Sinovac Tiba di Bandara Sultan Baabullah

×

Sebanyak 7.160 Vaksin Sinovac Tiba di Bandara Sultan Baabullah

Sebarkan artikel ini
Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes Pol Adip Rojikan. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Vaksin Sinovac yang dikirim oleh Pemerintah Pusat (Pempus) lewat PT. Biofarma tiba di bandara Sultan Baabullah Ternate, sekitar pukul 06.00 WIT. Vaksin tahap pertama ini berjumlah 7.160 dosis.

1479
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Vaksin Sinovac ini dikawal ketat oleh personil kepolisian dari mabes Polri dan di backup oleh Polda Maluku Utara.

Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes Pol Adip Rojikan mengaku, ribuan vaksin Sinovac ini untuk sementara waktu akan disimpan di gudang milik Dinas Kesehatan Provinsi Malut, di Sofifi, Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan, dan Malaria Center di Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Ternate Selatan.

“Jadi berdasarkan data yang kami dapatkan, ada sekitar 5 koli yang dikirim. 3 koli di Kota Ternate sebanyak 4.160 dosis, dan 2 koli akan disimpan di gedung Dinkes Sofifi sebanyak 3.000 dosis, sehingga totalnya menjadi 7.160 dosis,” kata Rojikan kepada wartawan, di Ternate.

Menurutnya, personil kepolisian akan terus mengawal vaksin Sinovac ini, sejak proses pendistribusian hingga sampai ke daerah tujuan.