Berita

Sebagian Besar Pengacara DPC Peradi Sorong Masih Mendukung Yasin Djamaludin

×

Sebagian Besar Pengacara DPC Peradi Sorong Masih Mendukung Yasin Djamaludin

Sebarkan artikel ini
Anggota DPC Peradi Sorong, Iriani S.H M.H bersama anggota lainnya saat menyatakan dukungan terhadap Ketua Yasin Djamaludin S.H M.H. Foto : Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Sorong Papua Barat, akan menggelar musyawarah cabang (muscab) ke-IV pada 19 November 2022.

Salah satu agenda penting dalam pelaksanaan muscab tersebut adalah pemilihan Ketua DPC Peradi Sorong periode 2022-2027, untuk menggantikan ketua periode 2017-2022, Yasin Djamaludin S.H M.H.

Bahkan, panitia Muscab DPC Peradi Sorong sendiri telah membuka pendaftaran bakal calon ketua sejak 1 November 2022, dengan lokasi pendaftaran di Kantor DPC Peradi Sorong, Kompleks Ruko Venus, Jalan S. Maruni Km.10 Kota Sorong.

2434
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Anggota DPC Peradi Sorong, Jefrry Lambiombir S.H dan Bonto Adnan Wali S.H saat menandatangani surat dukungan. Foto-Ist/TN

Nampaknya agenda pemilihan ketua saat pelaksanaan muscab nanti, sangat menyita perhatian dari seluruh Anggota DPC Peradi Sorong. Sebagian besar dari mereka langsung mengambil sikap menyatakan dukungan kepada Yasin Djamaludin agar dapat kembali memimpin DPC Peradi Sorong.

Dukungan yang dilakukan puluhan pengacara ini dalam bentuk tanda tangan surat pernyataan dukungan yang berlangsung di Kantor DPC Peradi Sorong, Kamis (10/11/2022). Surat pernyataan itu berisi dukungan terhadap Yasin Djamaludin S.H M.H agar dapat terpilih kembali memimpin DPC Peradi Sorong saat pelaksanaan muscab.

Salah satu anggota DPC Peradi Sorong, Iriani S.H M.H mengatakan, jumlah anggota yang sudah menyatakan dukungan kepada Yasin Djamaludin sudah lebih 50 persen, atau sebagian besar dari total jumlah anggota DPC Peradi Sorong.

“Kami yakin dukungan ini akan terus bertambah. Dan surat pernyataan dukungan ini akan kami serahkan kepada panitia Muscab agar menjadi dasar pada saat pelaksanaan muscab nanti. Ini dukungan yang murni dari kami anggota,”ujar Iriani.

Sementara itu, anggota DPC Peradi Sorong lainnya, Jefrry Lambiombir S.H menilai Yasin Djamaludin memiliki track record yang sangat baik dalam memimpin DPC Peradi Sorong.

Sebab, kata Jefrry, selama kepemimpinan dari Ketua Alumni Fakultas Hukum Uncen itu, sangat memberikan dampak positif bagi seluruh anggota dan perjalanan roda organisasi DPC Peradi Sorong.