SD Ebenhaezer Kalitoko R4 Dapat Bantuan Komputer Dari PT Gag Nikel

Foto Bersama Asisten Manajer Community Development PT. Gag Nikel, Kepala Dinas P&K Raja Ampat, Kepala Kampung dan Ketua Bamuskam Kampung Kalitoko. Foto Ist /TN

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT – PT. Gag Nikel Raja Ampat memberikan bantuan berupa 10 set Komputer kepada SD Ebenhaezer Kampung Kalitoko Distrik Teluk Mayalibit yang diserahkan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Raja Ampat. Bantuan 10 set komputer tersebut diserahkan secara simbolis di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Selasa (07/02/2023).

Hal ini dijelaskan Asisten Manajer Community Development PT. Gag Nikel, Supardy Karimudin, ia menyebut penyerahan bantuan set komputer ini merupakan Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) di tahun 2023 dibidang pendidikan oleh PT. Gag Nikel.

Dijelaskan pula bahwa terdapat 8 pilar atau bidang yang menjadi fokus PT. Gag Nikel dalam memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Raja Ampat. Bantuan 10 set Komputer ini akan digunakan siswa-siswi SD Ebenhaezer Kampung Kalitoko untuk mendukung proses belajar mengajar disana.

“Karena teknologi yang semakin maju, kami berharap bantuan ini dapat memperkenalkan perangkat komputer agar memudahkan proses menempuh pendidikan dijenjang yang lebih tinggi seiring perkembangan siswa-siswi SD Ebenhaezer Kampung Kalitoko,” jelas Supardy Karimudin.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Raja Ampat, Juariah Saifudin menyambut baik bantuan yang diberikan PT. Gag Nikel, sebagaimana komitmen perusahaan tambang ini dalam peningkatan dan kesejahteraan masyarakat Raja Ampat, dalam hal ini adalah pendidikan pada generasi muda Raja Ampat.

Ia pun menjelaskan, bahwa seiring perkembangan kurikulum didunia pendidikan, Teknologi dan Ilmu Komputer (TIK) kini menjadi salah satu mata pelajaran wajib siswa SD, sehingga bantuan ini menurutnya sangat bermanfaat di SD yang ada di Kampung-kampung pelosok Raja Ampat.

“Pada kurikulum baru ini semenjak kelas 5 SD, telah menggunakan komputer, sehingga kami berharap, kedepan, dengan kerjasama yang terus dilakukan seperti bersama PT. Gag Nikel, bantuan prasarana pendukung seperti ini dapat dimiliki seluruh sekolah di Raja Ampat,” ujar Juariah Saifudin.