Berita

Saudah: Harga Pertamax Bakal Turun, Pertalite Tetap Subsidi

×

Saudah: Harga Pertamax Bakal Turun, Pertalite Tetap Subsidi

Sebarkan artikel ini
Ketua Komisi II DPRD Provinsi Maluku, Saudah Tuanakotta/Tethool. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Ketua Komisi II DPRD Provinsi Maluku, Saudah Tuanakotta/Tethool mengatakan, setelah pihaknya menggelar pertemuan bersama dengan Komite Badan Pengatur Hilir (BPH) Migas, Basuki Trikora Putra maka dipastikan harga Pertamax dalam waktu dekat akan diturun.

1395
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

”Hasil pertemuan kami dengan SKK Migas terungkap, jika kondisi saat ini harga Pertamax masih standar, dan mudah-mudahan dalam waktu dekan akan diturunkan harganya. Nah, sementara Pertalite tetap subsidi,” kata Saudah kepada wartawan, di Ambon, Selasa (19/4/2022).

Dia mengaku, kelangkaan Pertalite beberapa waktu yang lalu, sempat membuat warga menjadi panik, lantaran harga Pertamax dan juga Pertalite naik.

Untuk Pertalite, kata dia, mengalami penurunan Rp 200 dan mendapat subsidi dari Pemerintah.

“Kalau Pertamax memang diatur dalam koridor wajar, karena yang menggunakannya adalah konsumen ekonomi menengah keatas,” beber dia.

Saudah mengaku curiga, para pembeli sengaja menumpuk, dan pada akhirnya dibatasi pembeli untuk melihat jumlah konsumen setiap harinya dengan berapa kebutuhan. Sedangkan Distributor tetap mensuplai BBM secara normal.

Menurutnya, kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) ini bukan disengajakan, melainkan masalah dunia, sehingga dampaknya dapat dirasakan secara global.

“Akibat dari konflik antara Negara Rusia dan Ukrania, yang mengakibatkan BBM di dunia menjadi langkah. Berapapun disubsidi oleh Negara, namun itu tidak mampu menyediakan BBM untuk Negara kita, karena dunia lagi krisis BBM,” tandas Saudah.