Satu Tahanan Polres Sorong Kota Meninggal Dunia Akibat COVID-19

Proses pemakaman tahanan Polres Sorong Kota yang meninggal akibat COVID-19. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pria berinisial M yang juga merupakan tahanan di Polres Sorong Kota, meninggal dunia akibat positif virus Covid-19, Senin (29/3).

Kris selaku Koordinator Pemakaman Protokol Covid-19 Sorong membenarkan adanya korban meninggal dunia yang terkonfirmasi Covid-19.

Kris menjelaskan, sekitar pukul 19.17 WIT, Senin (29/3) pihaknya menerima informasi dari Tim Satgas Covid-19. Selanjutnya ia menindak lanjuti laporan RSUD Sele Be Solu dan Rumah Sakit Mutiara, terkait adanya korban meninggal dunia yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Jadi setelah mendapatkan izin dari pihak keluarga, kami langsung mengevakuasi korban dari Rumah Sakit Mutiara ke RSUD Sele Be Solu untuk dilakukan pemulasaran jenazah. Ini kami baru saja selesai melakukan pemakaman, sekitar pukul 01.10 WIT,” jelas Kris yang ditemui di Jalan Suteja Kota Sorong, Selasa (30/3).

Kris mengungkapkan, korban merupakan warga Sorong Utara dan meninggal dunia sekitar pukul 18.00 WIT, Senin (29/3). Dimana, saat mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Mutiara, korban dinyatakan positif Covid-19 dari hasil tes antigen.

Ditanya soal status korban yang merupakan seorang tahanan, Kris membenarkannya dengan mengatakan mengetahui hal tersebut dari pihak keluarga.

“Memang benar dia tahanan tapi kurang tau dari tahanan mana. Tadi pun yang menghubungi keluarga korban adalah pihak kepolisian yang menahannya, dimana mereka mengatakan korban sedang dirawat di Rumah Sakit Mutiara akibat tidak bisa Buang Air Besar (BAB),” terang Kris.

Sementara itu, Kapolres Sorong Kota, AKBP Ary Nyoto Setiawan yang dikonfirmasi lewat pesan whatsapp, membenarkan adanya tahanan Polres Sorong Kota yang meninggal dunia akibat virus Covid-19.

Menyikapi kejadian itu jelas kapolres, pihaknya langsung melakukan rapid antigen kepada seluruh tahanan yang ada. Dimana hasilnya sambung kapolres, ada 9 tahanan yang juga terkonfirmasi positif Covid-19.

“Ada 9 lagi, kita sudah karantina pakai ruang tahanan sendiri,” singkat kapolres, Selasa (30/3).