Berita

Satu Rumah Warga di Komplek Sorpus Terbakar

×

Satu Rumah Warga di Komplek Sorpus Terbakar

Sebarkan artikel ini
Damkar saat berupaya memadamkan rumah warga yang terbakar . (Foto: Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Satu unit rumah milik warga yang berlokasi di belakang komplek Sorpus, kota Sorong terbakar, (18/1/2022) malam.

1493
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh media ini, penyebab kebakaran diduga karena hubungan pendek arus listrik.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 23.00 WIT, setelah mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik pemerintah kota Sorong tiba di lokasi kejadian.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, dan kerugian materil masih belum ditaksir jumlahnya.

Di sisi lain, dalam menjalankan tugasnya, petugas Damkar memiliki kendala yang dialami, yaitu dalam segi kelengkapan sarana yang digunakan saat memadamkan Api.

Di mana, sarana yang dimiliki oleh Pemadam Kebakaran kota Sorong masih belum memenuhi standar SOP pemadam Kebakaran.

Beberapa diantaranya yaitu masih blm memiliki tangki air mobil, selang yang digunakan sudah bolong-bolong, belum memiliki bak air sendiri, dan lain-lain.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Sorong menyarankan kepada pihak berwajib untuk di perhatikan karena perannya sangat penting untuk menjaga Kota Sorong. Mengingat bahwa kepadatan rumah dikota Sorong ini sudah sangat padat jdi dimohon untuk ditindaklanjuti dan diperhatikan. Terimakasih.

Reposted from @damkar_sorong