Satu Pasien PDP Covid-19 Di Kota Sorong Meninggal Dunia

Sorong,TN – Satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) kasus Covid-19 meninggal dunia di RS. Sele Be Solu Sorong sekitar pukul 07.45 WIT. Hal itu disampaikan langsung oleh Juru Bicara Satgas penanggulangan Covid-19, Rudy R. Laku.

“Tadi pagi sekitar pukul 7.45 WIT, satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) telah meninggal dunia. Dia dirawat dari tanggal 21 Maret 2020, umur 47 tahun dan berjenis kelamin perempuan,”jelas Rudy R. Laku di posko Satgas Penanggulangan Covid-19 kota Sorong, Kamis (26/03).

Jumpa pers Tim satgas Penanggulangan Covid-19 kota Sorong. (Foto:Mega/TN)

Terkait pemakamannya, Rudy menjelaskan bahwa jenazah tersebut akan dimakamkan di tempat pemakaman umum dan yang menangani jenazah menggunakan Alat Pelindung Diri (APD).

“Untuk pemakanan, yang menangani jenazah menggunakan APD sesuai dengan SOP yang berlaku. Jenazah tidak langsung dibawa kerumah melainkan dari kamar jenazah angsung dibawa ke pemakanan,”terang Rudy.

Diketahui, pasien PDP tersebut merupakan 1 dari 5 orang yang masih menunggu hasil sampel dari lab Litbangkes Jakarta.

“PDP yang meninggal ini termasuk dalam 5 sampel yang dikirim ke Litbangkes Jakarta dan kita masih menunggu hasilnya. Kalau hasilnya sudah keluar , kita akan update lagi,”tandas Rudy.