Berita

Satu Lagi Terduga Pelaku Penyerangan Posrami Kisor Ditangkap Polisi

×

Satu Lagi Terduga Pelaku Penyerangan Posrami Kisor Ditangkap Polisi

Sebarkan artikel ini
Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol. Adam Erwindi.

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI – Abraham Mate terduga pelaku penyerangan Posramil Kisor kabupaten Maybrat berhasil ditangkap tim gabungan Polres Manokwari dan Polres Sorong Selatan di SP V Manokwari Papua Barat.

“Dia memang namanya tidak masuk dalam DPO tetapi berdasarkan hasil pengembangan tersangka lain yang di periksa oleh penyidik,” kata Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Tornagogo Sihombing melalui Kabid Humas, Kombes Pol. Adam Erwindi, Rabu (16/3/2022).

Sebar Gambar DPO Insiden Posramil Kisor, Polisi Jamin Kerahasiaan Pelapor Buronan Tahun 2020 Ditangkap Tim Gabungan TNI Polri Saat Mengejar Pelaku Penyerangan Pos Ramil Kisor

4306
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kata Erwindi, Abraham Mate termasuk dalam kelompok yang melakukan penyerangan Posramil Kisor yang menewaskan 4 Prajurit TNI pada (2/9/2021) lalu.

“Setelah hasil pengembangan itu, ada beberapa nama termasuk Abraham Matte terungkap sebagai pelaku,” tutur Adam Erwin dalam Rilisnya.

Kata Kabid Humas, Kapolres Sorong Selatan AKBP. Chorudin Wahid melakukan koordinasi dengan Kapolres Manokwari, hasil kordinasi pada Senin (21/2/2022) lalu, Kapolres Sorong Selatan memimpin penangkapan di Kampung Mantedi Jalur I SP V Distrik Masni Manokwari.

Tim mulai bergerak dari Mapolres Manokwari menuju lokasi pada pukul 16.00 WIT atau Senin Sore. Tiba di SP V tim kemudian menuju Kampung Mandeti

“Tim menggunakan 3 unit mobil untuk melakukan penangkapan terhadap Abraham Mate,” kata Kabid Humas.

Selanjutnya pada pukul 18.00 WIT tim menuju Kampung Mandeti Jalur I SP V, saat tiba terduga pelaku sedang duduk di para-para.

“Target langsung ditangkap oleh Tim kemudian ditunjukkan Surat penangkapan terhadap target,” tuturnya.

Selain pelaku ditangkap, tim juga mengamankan ransel dan satu buah ponsel milik Abraham.