Berita

Satu ABK Tanker MT 18 Falcon Terjatuh dan Hilang di Perairan Misool

×

Satu ABK Tanker MT 18 Falcon Terjatuh dan Hilang di Perairan Misool

Sebarkan artikel ini
Proses pencarian ABK yang jatuh di perairan Misool. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Seorang Anak Buah Kapal (ABK) Tanker MT 18 Falcon milik PT Odyssey, bernama Amran dinyatakan hilang di perairan Misool, Kabupaten Raja Ampat, Rabu (22/9/2021).

1472
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Menurut Kepala kantor Pencarian dan Pertolongan Sorong, Mochammad Arifin, korban diketahui melompat dari atas kapal sekitar pukul 02.45 WIT. Sampai saat ini, Tim Rescue Basarnas Sorong masih melakukan pencarian terhadap ABK tersebut.

Arif menjelaskan, berdasarkan keterangan yang disampaikan salah satu warga bernama Yafed, saat itu kapal dalam perjalanan dari Masohi, Kabupaten Maluku Tengah menuju Serui. Dimana lanjut Yafed, korban kemudian melompat ke air saat kapal berada di perairan Misool, Kabupaten Raja Ampat.

Mendapat laporan tersebut kata Arif, Tim Rescue Basarnas Sorong, yang terdiri dari 4 personil dengan menggunakan RB 221 langsung ia kerahkan menuju lokasi yang dimaksud untuk melakukan pencarian.

Arif menambahkan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan kantor pusat PT Odyssey Shipping Line di Jakarta, terkait evakuasi yang nantinya dilakukan terhadap korban jika sudah ditemukan.