Satpol PP Taliabu Ajak Warga Selalu Gunakan Masker

Personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pulau Taliabu mengajak masyarakat setempat, untuk selalu menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pulau Taliabu mengajak masyarakat setempat, untuk selalu menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah.

Ajakan yang disampaikan ini, sebagai bentuk sosialisasi tentang Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 7 tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan dan Penegakan Hukum.

“Jadi, bukan saja kepada warga, sosialisasi tentang Perbup ini juga kami lakukan di lingkungan sekolah, baik SMA maupun SMK, khususnya yang berada di Bobong,” kata Kepala Satpol PP Pulau Taliabu, Haruna Masuku saat dihubungi wartawan dari Ternate, Jumat (25/9).

Dalam Perbup itu, kata dia, juga mengatur soal sanksi administrasi yang akan diberikan kepada masyarakat yang melanggar Perbup dimaksud.

“Nah, kalau ada yang sengaja tidak menggunakan masker saat beraktivitas, maka akan didenda. Akan tetapi langkah persuasif tetap akan kami kedepankan,” katanya.

“Tujuan kita baik, yakni agar masyarakat bisa menjalankan protokol kesehatan, dan memutus mata rantai Kabupaten Pulau Taliabu,” tandas Harun.