Berita

Satgas TMMD Kodim Tobelo Melatih Siswa SD PBB dan Gerak Jalan

×

Satgas TMMD Kodim Tobelo Melatih Siswa SD PBB dan Gerak Jalan

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM, HALMAHERA UTARA – Menjelang HUT RI ke 77 Satgas TMMD ke 114 Kodim 1508/Tobelo melatih PBB dan gerak jalan siswa SD Inpres Toliwang “D” di Desa Makarti Kecamatan Kao Barat Kabupaten Halmahera Utara, Jumat (29/07/2022).

1472
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Untuk mengikuti event gerak jalan dalam rangka HUT RI ke 77 tahun, seluruh sekolah di Halmahera Utara berlatih PBB dan gerak jalan, tidak luput pula SD Inpres Toliwang “D” yang bekerja sama dengan Satgas TMMD ke 114 Kodim 1508/Tobelo untuk melatih para siswa berlatih PBB dan gerak jalan. 

Dalam latihan PBB dan gerak jalan anak-anak SD tersebut cukup antusias dan memperhatikan apa yang dipraktekkan oleh Serda Ansar Tuasikal selaku Pelatih yang ditujuk oleh pihak Satgas TMMD. 

“Dalam keterangannya Serda Ansar Tuasikal mengatakan para siswa SD tersebut walaupun notabennya masih kecil tapi mereka sudah mampu mengikuti intruksi pelati dengan baik,” katanya.

Dansatgas TMMD ke 114 Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait,S.E menyampaikan kegiatan pelatihan PBB dan gerak jalan oleh TNI ini juga bertujuan untuk menumbuhkan sikap disiplin siswa, agar kedepannya para siswa tersebut menerapkannya dikehidupan sehari-hari. 

Serta merupakan bentuk rasa tanggung jawab TNI khususnya TNI-AD dalam mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan hidup di masa depan, ujarnya.