Berita

Satgas TMMD Kodim Tobelo Berikan Penyuluhan Pencegah Covid 19

×

Satgas TMMD Kodim Tobelo Berikan Penyuluhan Pencegah Covid 19

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM, HALUT – Satgas TMMD ke 114 Kodim 1508/Tobelo memberikan penyuluhan pencegah virus Covid 19 kepada masyarakat Kao Barat yang bertempat di Balai Kantor Camat Kao Barat Desa Tolabit Kecamatan Kao Barat Kabupaten Halmahera Utara, Kamis (04/08/2022).

1468
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kegiatan penyuluhan tersebut dibuka oleh Pasiter Kodim 1508/Tobelo Kapten Inf Indri Kuswanto yang menyampaikan penyuluhan ini dilaksanakan sebagai rangkaian kegiatan TMMD ke 114 Kodim 1508/Tobelo, yang  dilaksanakan diwilayah Kecamatan Kao Barat, beliau juga berharap dengan diadakannya penyuluhan ini masyarakat sadar tentang bahaya virus Covid 19.

Guna memberikan pemahaman informasi serta edukasi mengenai virus covid 19 satgas TMMD menggandeng penyuluh kesehatan dari puskesmas Toliwang yakni Roslita M Saleh, S.Km. dan Jella Detriamei, S.Km yang secara bergantian memberikan penyuluhan. Roslita M Saleh, S.Km, sebagai penyuluh menyampaikan cara yang efektif mencegak virus Covid 19 adalah dengan memakai masker yang benar, mencuci tangan dan mejaga jara serta vaksin untuk menambah kekebalan tubuh.

Jella Detriamei, S.Km juga menyampaikan tentang jadwal vaksin covid 19 yang akan diadakan diwilayah Kecamatan Kao Barat yang diharapkan banyak masyarakat datang untuk menerima vaksin agar menambah kekebalan tubuh, karena masih banyak masyarakat sekitar yang takut untuk vaksin.

Kegitan diakhiri dengan tanya jawab seputar virus Covid 19, beberapa peserta yang antusias mengajukan berbagai pertanyaan mengenai materi yang belum dimengerti.

Ditempat terpisah Dansatgas TMMD ke 114 Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, S.E mengatakan, penyuluhan pencegahan penyebaran virus Covid 19 diadakan karena banyak masyarakat Desa yang belum paham tentang bahaya virus Covid 19, sehingga kami selaku Satgas TMMD memberikan penyuluhan agar masyarakat tidak mengabaikan cara pencegahan penyebaran virus Covid 19.