Berita

Satgas Damai Cartenz Tes Urine Dadakan

×

Satgas Damai Cartenz Tes Urine Dadakan

Sebarkan artikel ini
Kasatgas Humas, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal, SH mengikuti tes urine secara mendadak yang dilakukan Tim Bid Dokkes Polda Papua

TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Ratusan anggota Satgas Ops Damai Cartenz mengikuti tes urine secara mendadak yang dilakukan Tim Bid Dokkes Polda Papua. Tidak hanya anggota, test urine ini juga di ikuti seluruh pejabat utama Satgas Ops Damai Cartenz, Senin (24/10).

Kasatgas Humas, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal, SH mengatakan, sebelum dilakukan pemeriksaan tes urine kepada seluruh anggota, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kepada para perwira. Mulai dari kepala operasi, kasatgas dan wakasatgas sebagai contoh bagi bawahan.

“Pemeriksaan urine dadakan dilakukan guna penegakan kedisiplinan seluruh personil Satgas Ops Damai Cartenz dalam pengawasan Paminal Polda Papua. Karena Satgas Damai Cartenz ini adalah figur atau contoh bagi seluruh anggota Polri,”ujar Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal saat mengikuti kegiatan tersebut.

4921
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Menurut dia, kegiatan serupa akan rutin dilaksanakan dan secara bertahap, tanpa adanya penjadwalan terhadap anggota Satgas. Kegiatan pengecekan test urine kali ini tidak dapat dihindari karena dilakukan langsung usai apel pagi.

“Dari seluruh hasil pengecekan terhadap para PJU dan personil Satgas Damai Cartenz dinyatakan negatif penggunaan barang narkotika atau narkoba,”ungkap papar perwira dengan tiga melati di pundaknya itu.

“Kegiatan itu sangat penting. Melihat, kejadian di tempat lain tentang temuan anggota Polri yang menggunakan narkoba. Hal ini tentunya dapat merusak citra Kepolisian, terlebih lagi saat ini institusi Polri tengah menjadi sorotan publik,”pungkasnya.

Di lokasi yang sama, Kaur Kes Kamtibmas Biddokkes Polda Papua, AKP dr Didik mengatakan, pihaknya melaksanakan pemeriksaan kepada 100 anggota personil satgas Damai Cartenz 2022 yang bertugas di Posko Jayapura.

“Hasil dari tes urin dinyatakan tidak ada ditemukan positif narkoba. Kegiatan dilakukan secara terbuka, berjalan aman dan tertib,”tuntasnya.