Juru bicara (Jubir) Satgas Penanggulangan Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz. Foto-Ist/TN

 735 total views (dibaca)

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Euforia warga Kota Ambon yang kerap melakukan konvoi kendaraan bermotor, untuk merayakan kemenangan tim kesayangan yang berlaga di turnamen sepakbola Euro 2020 menjadi perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, seiring dengan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro.

Bahkan, Satgas Penanganan Covid-19 Kota Ambon meminta warga untuk tidak lagi menggelar konvoi, lantaran masih di masa pandemi Covid-19.

Demikian disampaikan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz, Rabu (23/6/2021).

Dengan dilaksanakan PPKM berbasis Mikro, menurut dia, maka satgas Covid-19 tingkat Desa/Negeri dan Kelurahan akan kembali diaktifkan, dan salah satu tugasnya adalah untuk menangani euforia warga yang berpotensi menimbulkan kerumunan tersebut.

“Kita berharap konvoi ini bisa ditangani seiring dengan diaktifkannya tim satgas Covid-19 di tingkat desa/negeri dan kelurahan. Otomatis ini jadi catatan bagi Satgas, untuk mencegah sehingga tidak terjadi kerumunan massa,” tegas Joy.

Dikatakan, warga Kota Ambon saat ini terbuai dengan fanatisme terhadap tim sepakbola piala Euro 2020, sehingga lupa bahwa pandemi Covid-19 masih ada di sekeliling mereka. Untuk itu, dia meminta, agar para fans tim sepakbola peserta Euro 2020 agar menahan diri.

“Siapapun yang hendak melakukan konvoi, dari pendukung tim nasional manapun, kami minta untuk menahan diri, karena pandemi belum berakhir,” ungkapnya.

Dikatakan, konvoi yang dilakukan oleh warga, kerap melibatkan orang banyak tanpa memperhatikan protokol kesehatan, sehingga dikhawatirkan akan menjadi kluster baru penyebaran Covid-19.

“Kalau kita tetap dengan aktivitas konvoi seperti ini, dan apabila ada yang terpapar virus, maka itu sama saja kita menyusahkan diri sendiri,” ujarnya.

Joy berharap, warga Kota Ambon berhati–hati dan dapat menjaga diri masing-masing, terutama menjaga keluarga dan lingkungan untuk tetap berada dalam kondisi sehat, dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan.

“Mari jaga diri, jaga keluarga dan lingkungan kita, jangan sampai kita terpapar Covid-19,” kata Joy mengingatkan.

Berita lain untuk anda

Pemkot Jayapura Jamin Biaya Hidup Keluarga Terdampak C-19

 715 total views (dibaca)  715 total views (dibaca) Jayapura, TN – Walikota Jayapura, Benhur Tommy Mano (BTM)…

Shalat Idul Fitri 1443 H di Kota Sorong, Umat Muslim Melakukannya dengan Khusyuk

 6,734 total views (dibaca)  6,734 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Umat muslim di Kota Soro Papua Barat,…

Pembangunan Pasar Mardika Dimulai, Diawali Dengan Ini

 730 total views (dibaca)  730 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Diawali kegiatan ground breaking atau peletakan…

CV Peternakan Nusantara di Yeflio Diduga Pekerjaan Warga Negara Asing Secara Ilegal

 822 total views (dibaca)  822 total views (dibaca) Mayamuk, TN – CV Peternakan Nusantara yang ada di…

Sekda Halbar Sebut Bawaslu Minta Tambahan Anggaran Rp 100 Juta

 746 total views (dibaca)  746 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Halmahera Barat…

BI Sosialisasi QRIS UNGGUL Untuk ASN Pemkot Ambon

 748 total views (dibaca)  748 total views (dibaca) Ambon, TN – Merespon perkembangan transaksi keuangan yang semakin…

Walikota Sorong Akan Rampungkan Pembangunan Stadion Bewela Sebelum Akhir Masa Jabatan

 806 total views (dibaca)  806 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau,…

Wakajati Papua Sosialisasikan Tugas dan Fungsi Jampimil di Merauke

 2,628 total views (dibaca)  2,628 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Papua, Jehezkiel…

Kapolda Bersama Wakapolri Bahas Aman Nusa II Lewat Video Conference

 773 total views (dibaca)  773 total views (dibaca) Ambon, TN – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku, Irjen…

Gubernur Harap Hasil Rakerda MUI Jadi Petunjuk Bagi Pemerintah Daerah

 725 total views (dibaca)  725 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI– Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan secara…