Satgas Covid-19 Kendari Screening Ratusan Penumpang di Kapal Tilongkabila

Tim Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Nambo, Kota Kendari melakukan screening, dan pengukuran suhu tubuh pada puluhan penumpang kapal Pelni Tilongkabila. Foto-Ist/TN

Kendari, TN – Tim Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Nambo, Kota Kendari melakukan screening, dan pengukuran suhu tubuh pada puluhan penumpang kapal Pelni Tilongkabila.

Langkah ini dilakukan, untuk memberikan kenyamanan pada para penumpang yang akan meninggalkan Kota Kendari.

Selain di Pelabuhan Bungkutoko, Tim Satgas Covid-19 wilayah perbatasan juga melakukan hal serupa, seperti di pelabuhan Wanci yang mulai bekerja sejak subuh. Selain memeriksa suhu tubuh, para petugas juga meyemprot disinfektan di kapal penumpang itu.

Pengawasan wilayah perbatasan hingga Rabu (8/4) terus dilakukan Satgas Covid-19 kecamatan bersama pihak puskesmas, Dinas Perhubungan, Pol PP, Dinas Kebakaran, BPBD, TNI dan Polri.

Sementara Puskesmas Labibia, Kamis (9/4) merujuk seorang pasien di Kelurahan Labibia setelah mengeluhkan demam, batuk, sakit tenggorokan. Pasien ini bekerja diperusahaan tambang di Kecamatan Langgikima, Kabupaten Konawe Utara.