Sat Binmas Polres Sorong Kota Kunjungi Mitra Kamtibmas

TEROPONGNEWS.CIM, SORONG- Satuan Binmas Polres Sorong Kota, menggelar Operasi Mitra Kamtibmas II Mansinam 2022 bersama masyarakat mitera Polisi.

Kegiatan tersebut, bertujuan menyuarakan Kamtibmas terutama lewat ketua-ketua RT/RW, organisasi-organisasi kemasyarakatan dan insan Pers yang ada di wilayah hukum Polres Sorong Kota.

Kasat Binmas Polres Sorong Kota, Iptu Priskila Sangkek,S.Tr.K , S.IK. foto Wim/TN

“Kami dari Sat Binmas Sorong Kota saat ini sedang melaksanakan kegiatan operasi mitera Kamtibmas yang ke dua. Dimana kami mendatangi mitra kami seperti ketua-ketua RT/RW, organisasi-organisasi kemasyarakatan maupun dari insan Pers yang kami harap dapat menyuarakan Kamtibmas kepada masyarakat, lewat informasi yang positif,” ujar Kasat Binmas Polres Sorong Kota, Iptu Priskila Sangkek, S.Tr.K, S.IK, Rabu (14/9/2022).

Dikatakannya, dalam operasi mitra Kamtibmas tersebut, Sat Binmas Polres Sorong Kota, bersama staf dibantu oleh Propam, Satuan Intel dan Bagian Operasional bertemu langsung dengan mitera-mitera Kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polres Sorong Kota.

Kegiatan operasi mitera Kamtibmas Kakor Binmas Baharkam Polri melalui Direktorat Binmas Polda Papua Barat yang diteruskan kepada setiap Polres termasuk Polres Sorong Kota menugaskan Satuan Binmas untuk melakukan operasi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Iptu Priskila Sangkek, menjelaskan dalam kunjungannya ke mitera Kamtibmas, bertujuan untuk menyuarakan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sorong Kota serta membantu Kepolisian untuk mensosialisasikan serta menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

Dalam kunjungan tersebut, Iptu Priskila Sangkek berharap masyarakat adalah mitera Kamtibmas, sebagai perpanjangan tangan dari Kepolisian untuk menyampaikan situasi atau persoalan di tengah masyarakat.

Selain itu, mintra Kamtibmas Kepolisian ini nantinya bertugas untuk menyampaikan informasi-informasi yang positif kepada masyarakat baik itu dalam situasi kenaikan BBM atau pun dalam situasi Politik yang nantinya akan berlangsung.

“Kunjungan kami (Sat Binmas) ke mitera-mitera Kamtibmas kami, dari RT/RW, Ormas maupun insan Pers. Mereka ini adalah perpanjangan tangan dari Kepolisian untuk menyuarakan informasi-informasi yang positif kepada masyarakat, melalui atensi-atensi dari pimpinan kami (Polres),” jelasnya.

Dlam operasi mitera kamtibmas tersebut, Kasat Binmas Iptu Priskila Sangkek bersama stafnya memberikan bantuan bahan makanan kepada para mitera Kamtibmas Kepolisian yang mereka kunjungi.