Berita

SASE : NasDem Ready 100 Persen Hadapi Pemilu 2024

×

SASE : NasDem Ready 100 Persen Hadapi Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Ketua Fraksi NasDem DPR RI Roberth Rouw bersama Wakil Ketua DPW Partai NasDem Papua Barat Syamsudin Seknun.

Partai NasDem mulai dari DPP hingga ke DPR sudah siap menghadapi verifikasi berkas oleh Komisi Pemilihan Umum pada bulan Agustus mendatang.

Sesuai dengan Undang-undang pemilu telah menegaskan bahwa partai politik yang memiliki fraksi di senayan hasil pileg 2019 maka hanya dilakukan verifikasi administrasi.

Meski ada keringanan namun DPW Partai NasDem Provinsi Papua Barat, hingga ke Kabupaten/ Kota menggerakkan insfratruktur partai untuk mengikuti verifikasi.

2398
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Ketua DPW Partai NasDem Papua Barat Drs Dominggus Mandacan,M.Si melalui Wakil Ketua Bidang Politik dan Pemerintahan Daerah Syamsudin Seknun,S.Sos.,S.H.,M.H mengatakan, semua persiapan infrastruktur Partai sudah berjalan maksimal.

Struktur kepengurusan hingga kader partai telah direkrut dan disiapkan menjadi kader militan masuk dalam gelombang restorasi mewujudkan gerakan perubahan di Papua Barat.

“Kami (NasDem) benar-benar telah siap menghadapi pemilu serentak 2024 dengan konsolidasi keanggotaan di seluruh Kabupaten/ Kota hingga ke tingkat DPR,” kata Syamsudin Seknun kepada media ini melalui telpon selulernya, Senin (27/6/2022).

Selain itu Politisi muda yang sering disapa SASE itu mengungkapkan bahwa partai NasDem membuat beberapa simulasi yang akan dilakukan menjaga kemungkinan hadirnya Provinsi Papua Barat ikut pemilu pada pesta demokrasi 2024 nanti.

Dua skema yang sedang disiapkan, menunggu keputusan pemerintah pusat terkait dengan hadirnya Provinsi baru di Papua Barat, maka Partai NasDem siap rebut kursi kepala daerah.

Pernyataan ini bukan sekedar di atas kertas namun NasDem akan menghadirkan gerakan perubahan merestorasikan Tanah Papua termasuk beberapa Provinsi baru nanti.

“Ketika Provinsi Papua Barat Daya jadi maka kami dari Partai NasDem sedang mempersiapkan figur-figur terbaik dari kader partai NasDem siap maju sebagai Calon Gubernur Papua Barat Daya,” ungkap Sase.

Legislator Papua Barat itu mengatakan, figur yang disiapkan NasDem untuk merebut kursi Gubernur PBD sudah memiliki elektabilitas yang cukup, kemudian dilakukan survey sehingga dapat mengukur pemetaan kemenangan pada pemilu 2024.

Dengan kekuatan politik yang cukup besar maka DPW Partai NasDem Papua Barat optimis meraih kemenangan pada Provinsi Papua Barat dan juga. Papua Barat Daya jika telah disahkan Pemerintah Pusat.