Berita

Sasar Supermarket, M1R Sorong Raya Galang Dana untuk Korban Bencana NTT

×

Sasar Supermarket, M1R Sorong Raya Galang Dana untuk Korban Bencana NTT

Sebarkan artikel ini
Foto bersama personil M1R Sorong Raya usai melakukan penggalangan dana. Foto ist.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Maluku Satu Rasa Salam Sarane (M1R-SS) Sorong Raya menggelar aksi penggalangan dana, sasar pembeli dan calon pembeli di salah satu supermarket di kota Sorong untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (15/4/2021).

Kordinator aksi penggalangan dana M1R SS Sorong Raya, Chaky Thenu, mengatakan untuk membantu saudara-saudara korban bencana di NTT dirinya bersama pengurus dan anggota melakukan aksi kemanusiaan dengan cara melakukan penggalangan dana di salah satu Supermarket di kota Sorong.

“Kami dari M1R Salam Sarane Sorong Raya juga tergerak hati dan peduli dengan saudara-saudara kita yang terkena bencana alam di NTT. Kami rasa aksi kemanusiaan ini perlu dilakukan, dan berharap ini akan menjadi kontribusi positif dari M1R Sorong Raya,” ujar Chaky Thenu.

4642
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Persiapan untuk menggalang dana kepada korban bencana di NTT oleh personil M1R Sorong Raya.

Aldo Matulessy yang juga terlibat dalam aksi kemanusiaan itu mengatakan, bencana yang memakan korban jiwa dan luka-luka material itu telah mendorong organisasi M1R Sorong Raya untuk bahu-membahu meringankan beban para korban yang masih mengungsi.

“Aksi penggalangan dana ini adalah bentuk dukungan dan perhatian kami organisasi M1R di Sorong untuk basodara di NTT yang ada dalam keadaan Berduka, sehingga perlu ada aksi nyata untuk meringankan beban mereka,” tandas Aldo.

Srkretaris M1R Salam Sarane Sorong Raya, Ricardo Balubun, mengungkapkan M1R Sorong Raya mempunyai ciri khas dalam organisasi, salah satunya yaitu mengedepankan aksi kemanusiaan dan sosial kemasyarakatan.

Menurutnya, hal itu bukan baru kali ini dilakukan, organisasi M1R adalah organisasi kemasyarakatan, namun lebih dikenal dengan aksi-aksi sosial yang tidak pandang suku, agama maupun ras.

“Organisasi M1R khususnya yang ada di Sorong Raya, untuk melakukan aksi-aksi kemanusiaan maupun sosial kemasyarakatan bukan hal yang baru buat M1R, kami tidak pandan suku, agama maupun ras, kami berusaha melakukan hal-hal yang positif di mata masyarakat, ya..salah satunya aksi seperti ini,” terang Koko sapaan Ricardo Balubun mewakili ketua M1R Sorong Raya, Syarif Ohorella.