Berita

Sarimanella Minta Pemkot Ambon Cari Solusi Atasi Kemacetan di Batu Merah

×

Sarimanella Minta Pemkot Ambon Cari Solusi Atasi Kemacetan di Batu Merah

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Provinsi Maluku, Edison Sarimanella. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Anggota DPRD Provinsi Maluku, Edison Sarimanella meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, untuk segera mencari solusi untuk mengatasi kemacetan yang sering terjadi di kawasan Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

“Saya kira, Pemkot Ambon Dinas Perhubungan harus mencari solusi terbaik, agar kemacetan tidak lagi terjadi di Batu Merah, saat jam-jam produktif,” pinta Sarimanella kepada wartawan, di Ambon, Selasa (2/8/2022).

Menurut dia, kawasan Batu Merah dari jaman dahulu menjadi kawasan termacet di Kota Ambon Sayangnya, tidak ada solusi untuk mengatasi masalah dimaksud.

4908
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dinas Perhubungan, kata dia, telah diberikan tanggung jawab untuk dapat mengatur arus lalu lintas di kawasan tersebut, dengan dibantu pihak kepolisian.

“Menurut saya, tanggung jawab itu dilakukan dengan setengah hati. Seharusnya pengontrolan dilakukan tiap saat, agar aktivitas bisa berjalan lancar. Berdasarkan pengamatan saya, kemacetan itu bisa berlangsung selama 1, 5 jam, dan itu cukup lama. Sehingga sangat menghambat aktivitas masyarakat,” tegas Sarimanella.

Untuk itu, Sarimanella berharap perhatian serius segera Pemkot Ambon, untuk mengatasi masalah ini, dan tidak dibiarkan berlarut-larut.

“Jangan biarkan kemacetan terus terjadi. Kasihan masyarakat pengguna moda transportasi umum. Selama ini yang saya dapati, pada jam-jam produktif hanya terlihat satu hingga dua petugas dari dishub yang mengurai kemacetan tersebut,” tandas anggota DPRD Provinsi Maluku dapil Kota Ambon ini.