Berita

Sapi Kurban Dari Presiden Jokowi di Sorong Beratnya Capai 1,40 Ton

×

Sapi Kurban Dari Presiden Jokowi di Sorong Beratnya Capai 1,40 Ton

Sebarkan artikel ini
Sapi kurban yang disumbangkan oleh Presiden Jokowi untuk warga Sorong beratnya capai 1,40 ton. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) menyumbangkan 1 ekor sapi kurban dengan berat mencapai 1,40 ton di Masjid Al Akbar Kota Sorong.

1466
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Ketua Takmir Masjid Al Akbar Kota Sorong, Abu Bakar Alhamid mengatakan, bahwa sapi kurban sumbangan dari Presiden Jokowi saat ini sudah berada di halaman masjid untuk nantinya disembelih pada perayaan Idul Adha 10 Juli 2022.

“Data dari panitia yang menyerahkan sapi kurban sumbangan Presiden Jokowi mengatakan bahwa berat sapi mencapai 1,40 ton. Sapi ini bukan dari luar Papua tetapi berasal dari peternakan yang ada di wilayah Kabupaten Sorong, “jelas Alhamid di Sorong, Jumat (8/9/2022).

Nantinya, daging sapi kurban sumbangan Presiden tersebut akan diberikan kepada masyarakat muslim yang kurang mampu atau fakir miskin di Kota Sorong.

“Hewan kurban sumbangan Presiden tersebut bukan hanya tahun ini tetapi setiap tahun diberikan,” ujarnya.