Sanusi Rahaningmas, Bacalon DPD Pertama Yang Serahkan Syarat Dukungan ke KPU Papua Barat Daya

Sanusi Rahaningmas saat menyerahkan syarat dukungan minimal ke Plt. Komisioner KPU Papua Barat Daya, Fatmawati. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Anggota DPD RI Dapil Papua Barat, M. Sanusi Rahaningmas menjadi orang pertama yang menyerahkan syarat dukungan ke Kantor persiapan KPU Papua Barat Daya untuk bakal calon (Bacalon) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI perwakilan Papua Barat Daya, Senin (2/1/2023).

Pantauan media ini, Sanusi Rahaningmas telah menyerahkan berkas persyaratan berupa dukungan KTP ke KPU Persiapan Papua Barat Daya.

Sanusi mengatakan bahwa dirinya membawa 2536 salinan KTP masyarakat sebagai dukungan dengan jumlah sebaran 5 Kabupaten 1 Kota untuk maju pada pemilu 2024 mendatang.

“Kita punya dukungan minimal yang kita serahkan sesuai dengan ketentuan adalah 1000,tetapi yang kita masukkan adalah 2536 dukungan yang tersebar di seluruh kabupaten di kota yang ada di Provinsi Papua Barat Daya, yakni sebanyak 1 kota dan 5 Kabupaten,” ujar Sanusi.

Selain itu, ia juga akan menyiapkan tim di semua kabupaten kota Papua Barat Daya untuk membantu KPU dalam rangka verifikasi berikutnya, guna mempermudah proses verifikasi yang dilaksanakan KPU Persiapan Papua Barat Daya.

“Alhamdulillah Sebagai pribadi dan masih menjabat sebagai anggota DPD RI insyaallah saya akan tetap memperjuangkan segala sesuatu yang menjadi kepentingan di Provinsi Papua Barat Daya ini. Saya juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang sebesar-besarnya atas kerjasama dan seluruh partisipan. Meskipun provinsinya baru lahir, mari kita doakan teman-teman KPU Papua Barat Daya agar dalam melaksanakan tugas diberi kelancaran, meskipun anggotanya belum maksimal,” Pungkasnya.