Berita

Sambut Piala Dunia 2022, Ribuan Warga Kota Sorong Konvoi Padati Jalan

×

Sambut Piala Dunia 2022, Ribuan Warga Kota Sorong Konvoi Padati Jalan

Sebarkan artikel ini
Warga kota Sorong saat melakukan konvoi bendera sambut Piala Dunia Qatar. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Ribuan penggemar atau fans sepakbola Piala Dunia Qatar 2022 yang berada di kota Sorong menggelar konvoi, Minggu (20/11/2022) sore.

Pantauan media ini, ribuan fans berbagai negara peserta Piala Dunia 2022 itu melaksanakan konvoi dengan titik kumpul di Taman Sorong City.

Fans piala Dunia di kota Sorong konvoi dan padati jalan. (Foto:CR-1)


Berbagai pernak-pernik bola seperti bendera dari peserta piala Dunia, dan kaos bola menjadi daya tarik tersendiri. Dari konvoi tersebut, ada beberapa negara yang banyak digemari oleh warga Kota Sorong seperti, Portugal, Belanda, Jerman, Spanyol Argentina dan Brazil.

4389
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Para fans juga terlihat melakukan konvoi dengan mengendarai motor, mobil, truk hingga. Euforia piala dunia itu pun juga tak luput dari pengamanan kepolisian. Sebab, aksi para fans dapat mengganggu arus lalu lintas.

Konvoi gabungan yang berlangsung meriah itu mengambil start dari Taman Sorong City – Aimas – Tugu Merah – SP2 – Unimuda – Alun2 dan kembali ke kota Sorong.

Kapolres Sorong Kota, AKBP Johanes Kindangen mengimbau kepada masyarakat Kota Sorong agar tidak melakukan konvoi kendaraan roda dua maupun roda empat pendukung negara piala dunia, karena dapat membahayakan keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.

“Pengguna jalan harus tetap tertib berkendaraan, menggunakan helm dan melengkapi surat kendaraan, kami akan tindak tegas, jika himbauan ini tidak diindahkan, ” tegas Kapolres.