Berita

Sambut Peserta Yacht Rally Sail 2 Indonesia, Pemkot Ambon Gelar Gala Dinner

×

Sambut Peserta Yacht Rally Sail 2 Indonesia, Pemkot Ambon Gelar Gala Dinner

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Selasa (2/8/2022) malam, menggelar Welcome Ceremony & Gala Dinner bagi para peserta Yacht Rally Sail 2 Indonesia. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Selasa (2/8/2022) malam, menggelar Welcome Ceremony & Gala Dinner bagi para peserta Yacht Rally Sail 2 Indonesia.

1493
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Acara yang digelar di Rumah Jabatan Wali Kota Ambon, di kawasan Karang Panjang, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, dan turut dihadiri oleh unsur Forkopimda Kota Ambon serta para pimpinan OPD di Lingkup Pemkot.

Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena didampingi Pj. Ketua TP-PKK Kota Ambon, Lisa Wattimena dalam sambutannya mengatakan, kehadiran peserta yacht Rally Sail 2 Indonesia menjadi moment penting bagi promosi pariwisata Ambon.

“Kami memberikan apresiasi kepada Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, yang telah menunjuk Kota Ambon sebagai destinasi singgah ketiga setelah Tual dan Banda, dari total 19 rute pelayaran Sail 2 Indonesia,” katanya.

Dikatakan, Kota Ambon di tahun ini mengalami perubahan cuaca ekstrim, namun hal itu tidak menghalangi para peserta yacht rally untuk tiba di kota ini.

“Ini merupakan sebuah kehormatan bagi Pemerintah, dan masyarakat Ambon untuk dapat menerima dan menjamu para para peserta yacht rally yang berasal dari berbagai negara,” ujarnya.

Wattimena mengatakan, potensi pariwisata Kota Ambon terdiri dari Wisata Alam, budaya, dan buatan, dengan aksentuasi pada musik, sebab Kota ini telah dinobatkan sebagai Kota Musik dalam jajaran Kota Kreatif UNESCO.

“Dengan adanya event ini, saya mengajak kita semua baik jajaran Pemkot, Pemerintah Provinsi Maluku, serta seluruh masyarakat untuk menyatukan hati, dan sepakat mengangkat potensi pariwisata, setelah badai pandemi Covid-19,” terangnya.

Wattimena berharap dengan adanya kegiatan Sali 2 Indonesia, ini akan dapat semakin terkenal ke tingkat nasional dengan potensi pariwisata, budaya dan masyarakat yang ramah.

Untuk diketahui, Ambon menjadi kota persinggahan ketiga para peserta Yacht Rally Sail 2 Indonesia.

Dalam perhelatan ke-18 kalinya, yacht rally tersebut mengambill rute dari Australia, Kepulauan Kei, Banda Naira, Ambon, Pulau Buru, Buton, Wakatobi, serta destinasi lainnya hingga berakhir di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

Selama berada di Ambon, peserta yacht rally disuguhkan berbagai event dimulai dari penyambutan di Amahusu, Welcome Ceremony dan Gala Diner di Kediaman Wali Kota, serta City Tour yang difasilitasi oleh Travel Agent.