Sambut HUT TNI AL Ke-77, Lantamal XIV Gelar Gerakan Nasional Laut Bersih

Gerakan Nasional Laut bersih di Pulau Soop. (Foto:IST/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Guna mewujudkan kemanunggalan TNI Angkatan Laut dengan rakyat serta wujud kepedulian TNI Angkatan Laut terhadap masyarakat Maritim di daerah pesisir, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XIV Sorong Gelar Gerakan Nasional Laut Bersih, Rabu ((7/9/2022).

Gerakan Nasional Laut bersih itu dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut Ke-77 Tahun 2022 dengan tema “Membangun Kejayaan Maritim Untuk Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Bertempat di Pulau Soop, Sorong Kepulauan, Papua Barat, Lantamal XIV melaksanakan kegiatan Gerakan Nasional Laut Bersih juga disiarkan secara langsung secara serentak yang terpusat di Tanjung Priok Kolinlamil Jakarta.

Selanjutnya Komandan Lantamal XIV Laksamana Pertama TNI Imam Musani di dampingi Ketua Korcab XIV DJA III Ny. Anik Imam Musani, Pejabat Utama Lantamal XIV beserta TNI-Porli, Forkopimda Kota Sorong, Pengurus Jalasenastri Korcab XIV DJA III dan masyarakat Maritim (Pesisir) mengikuti Video Conference (Vicon) Gerakan Nasional Laut Bersih.

Di mana vicon itu dibuka secara langsung oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Luhut Binsar Panjaitan didampingi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yang diikuti seluruh jajaran TNI-AL dan dihadiri pejabat utama serta diikuti oleh seluruh jajaran TNI AL sekaligus mendapatkan rekor MURI.

Dengan adanya Gerakan Nasional Laut Bersih bertujuan membantu meningkatkan sumber daya alam bagi masyarakat pesisir dan menarik untuk para wisata bahari, agar pantai menjadi bersih dan meningkatkan biota laut.