Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-77, TP PKK Ternate Gelar Lomba Pungut Sampah

Tim Penggerak PKK Kota Ternate sendiri menyelenggarakan kegiatan melalui Bank Sampah Ternate Andalan, dengan menggelar Lomba Pungut Sampah, Pilah Sampah dan Timbang di Bank Sampah Andalan untuk seluruh masyarakat, di Taman Nukila Ternate, Senin (15/8/2022). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Semarak HUT RI ke 77 di Kota Ternate makin terasa. Tim Penggerak PKK Kota Ternate sendiri menyelenggarakan berbagai kegiatan melalui Bank Sampah Ternate Andalan, dengan menggelar Lomba Pungut Sampah, Pilah Sampah dan Timbang di Bank Sampah Andalan untuk seluruh masyarakat, di Taman Nukila Ternate, Senin (15/8/2022).

Bank Sampah Andalan merupakan salah satu program rutin PKK Kota Ternate, dengan mengubah sampah menjadi rupiah dan sembako, yang dilaksanakan setiap minggu pertama dan ketiga bulan berjalan.

Tak sampai disitu, TP PKK Kota Ternate juga mengelar lomba lainnya yang diperuntukkan bagi Anggota Klub Lansia di Taman Nukila dan Kader PKK yaitu Lomba Joget Balon, Lomba Sedotan Karet Gelang, Memasukan Paku dalam botol, Estafet Sarung dan Estafet Kuaci.

Ketua TP PKK Kota Ternate Ny. Marliza M. Tauhid mengaku, lomba yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 ini, bertujuan untuk memupuk semangat juang dalam kebersamaan dan rasa persaudaraan, serta sebagai wujud rasa syukur atas kemerdekaan, dengan menjaga lingkungan dan kepedulian terhadap sesama.

Pantauan Teropongnews.com di lapangan, para peserta baik dari kader PKK maupun para lansia dan masyarakat umum, nampak sangat antusias mengikuti rangkaian lomba yang diselenggarakan.

Keseruan dan keceriaan ditutup dengan kebahagiaan para pemenang lomba menerima hadiah-hadiah menarik yang disediakan panitia.