Kegiatan rapid tes yang berlangsung di pasar boswesen. (Foto :Mega/TN)

 491 total views (dibaca)

TEROPONGNEWS. COM, SORONG -Sambut HUT Bhayangkara ke -74, Polres Sorong Kota beserta jajarannya melakukan berbagai kegiatan bakti sosial mulai dari rapid tes, hingga bagi-bagi masker di Pasar Bozwesen Kota Sorong, Selasa (30/6).

Kapolres Sorong Kota, AKBP Ary Nyoto Setiawan yang ditemui di Pasar Bozwesen mengatakan bahwa selain untuk memperingati hari Bhayangkara, kegiatan rapid tes dan bagi-bagi masker yang dilakukan adalah upaya pihaknya untuk menanggulangi penyebaran Covid-19.

“Untuk hari ini, yang kita lakukan yang itu, kegiatan bakti kesehatan, dimana didalamnya kami melakukan rapid tes kepada masyarakat setempat, tanpa dipungut biaya sepeserpun. Tadi juga anggota Polsek Sorong Barat yang dipimpin kapolseknya sudah membagi-bagikan masker,” beber kapolres.

Kapolres beralasan, kegiatan kesehatan dipilih oleh Polres Sorong Kota untuk memperingati HUT Bhayangkara, karena saat pendemik Covid-19 melanda seperti sekarang, masih banyak warga yang tidak menaati protokol kesehatan.

“Tujuan dari kegiatan yang kami lakukan ini sudah pasti agar pembeli, penjual, maupun masyarakat yang beraktifitas di sini dapat lebih memperhatikan protokol kesehatan, guna menekan perkembangan Covid-19,” kata kapolres.

Sementara itu, Kapolsek Sorong Barat, AKP Isaac Hosio menyadari betul bahwa jumlah pasien terpapar Covid-19, mengalami peningkatan yang cukup tinggi. Karenanya kata kapolsek, pihaknya juga ingin mengambil bagian untuk menekan perkembangan Covid-19 dengan cara membagi-bagikan masker kepada masyarakat yang ada di daerah hukum Polsek Sorong Barat.

Tidak hanya membagi-bagikan masker, kapolsek berencana akan menjadikan Pasar Bozwesen sebagai tempat berlangsungnya kegiatan ekonomi yang taat akan protokol kesehatan.

“Rencana kedepan kami dalam waktu dekat adalah menjadikan Pasar Bozwesen sebagai tempat yang taat protokol kesehatan. Jadi di sini nanti, semua yang datang baik itu penjual maupun pembeli harus memakai masker dan menggunakan hand sanitizer, dan itu wajib,” jelas kapolsek di Pasar Bozwesen, Selasa (30/6).

Tambah kapolsek, pihaknya juga akan mengatur jalur masuk ke Pasar Bozwesen agar pembeli yang masuk kedalam tidak terlalu banyak, sehingga social distancing dapat tetap terlaksana.

Berita lain untuk anda

Kasus Dugaan Korupsi PLTD Raja 4 Terus Bergulir, Mantan Kepala Bank Papua Cabang Waisai Turut Diperiksa

 2,372 total views (dibaca)  2,372 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Kejaksaan Negeri Sorong melakukan pemeriksa terhadap mantan…

Cegah Covid-19, Masyarakat Kota Sorong Diminta Tak Acuhkan Imbauan Pemerintah

 491 total views (dibaca)  491 total views (dibaca) Sorong,TN – Walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau, MM,…

Berawal Dari Cekcok Mulut Berujung Penganiayaan Berat

 479 total views (dibaca)  479 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Kasus penganiayaan kembali terjadi di Merauke.…

DPRD Tegaskan Tidak Ada “Titipan” Dalam Proses Penerimaan Siswa Baru

 460 total views (dibaca)  460 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – DPRD Provinsi Maluku menegaskan, saat proses…

Sejumlah Infrastruktur di Malut Segera Dibangun

 433 total views (dibaca)  433 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Sejumlah infrastruktur jalan dan jembatan di…

Satu Dekade Partai NasDem Kawal Pembangunan, Ini Harapan Rakyat

 461 total views (dibaca)  461 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM,MANOKWARI– Sistim perpolitikan di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini…

Masyarakat Wajib Lakukan Isoman Sambil Menunggu Hasil Swab PCR

 451 total views (dibaca)  451 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Isolasi mandiri (Isoman) menjadi hal yang…

Hadiri Natal SMPN 2 Merauke, Romanus Mbaraka Berikan Motivasi Belajar

 478 total views (dibaca)  478 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Hadir dalam ibadah Natal bersama di…

Lantik Pengurus Imaraja Jayapura, Bupati Raja Ampat : Adik-adik Wajib Jaga Nama Baik Raja Ampat

 477 total views (dibaca)  477 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA- Ikatan mahasiswa Raja Ampat (Imaraja) Jayapura periode…

Angkot Jurusan Passo Disemprot Disinfektan

 467 total views (dibaca)  467 total views (dibaca) Ambon, TN – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota…