Berita

Sambut Hari Sumpah Pemuda, DPK-IKAPTK Kota Sorong Gelar Donor Darah

×

Sambut Hari Sumpah Pemuda, DPK-IKAPTK Kota Sorong Gelar Donor Darah

Sebarkan artikel ini
Kegiatan donor darah yang digelar oleh DPK-IKAPTK Kota Sorong di Aula Samusiret. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG -Dewan Pengurus Kabupaten Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPK IKAPTK) Kota Sorong menggelar kegiatan donor darah, Kamis (27/10/2022).

1515
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kegiatan yang diselenggarakan di aula samusiret kantor Walikota Sorong ini sekaligus dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober.

Walikota Sorong, George Yarangga yang diwakili oleh Kepala Dinas Sosial Kota Sorong Fauji Fattah mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kepedulian DPK-IKAPTK Sorong terhadap kebutuhan masyarakat Kota Sorong dan sekitarnya, dalam pemenuhan ketersediaan darah pada bank darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sorong.

“Harapan saya kegiatan seperti ini akan terus ada, karena seperti kita ketahui bank darah PMI Kota Sorong terkadang mengalami kekurangan persediaan darah. untuk itu, saya meminta kesediaan bapak/ibu yang berbadan sehat,untuk tidak segan–segan meluangkan waktu untuk melakukan donor darah,”ujar Fauji yang juga merupakan alumni DPK-IKAPTK Kota Sorong.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak takut kehabisan darah setelah melakukan donor darah. Sebab dengan melakukan donor darah secara rutin yaitu tiga bulan sekali, tidak akan menimbulkan efek negative bagi tubuh, melainkan akan berdampak positif bagi kesehatan.

“Di antaranya melindungi jantung, regenerasi sel darah bar, mencegah stroke menurunkan kolesterol, menurunkan resiko kanker pikiran menjadi lebih stabil, dan masih banyak manfaat dari kegiatan donor darah, ” ucapnya.

Fauji menambahkan, darah yang sudah didonorkan nantinya akan di serahkan kepada bank darah PMI Kota Sorong untuk disimpan dan akan disalurkan kepada yang membutuhkan.

“Targetnya hari ini 100 orang, ” pungkasnya.