Sambut Hari Armada, Koarmada III Gelar Vaksinasi Covid-19 di Pelabuhan Rakyat Sorong

Warga kota Sorong saat disuntik vaksin oleh petugas kesehatan dari TNI AL. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG -Dalam rangka menyambut Hari Armada Republik Indonesia tahun 2021, Komando Armada (Koarmada) III kembali melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 di sejumlah wilayah di Kabupaten dan Kota Sorong, Papua Barat, Rabu (1/12/2021).

Sejumlah lokasi vaksinasi tersebut antara lain, di Pelabuhan Rakyat, Kampung Baru dan Pasar Boswesen, Sorong. Sebelumnya, telah dilaksanakan vaksinasi di tempat yang sama, tanggal 4 Oktober 2021.

Kali ini, Vaksinasi maritim dilaksanakan Koarmada III di komplek perumahan nelayan tradisional pesisir Kelurahan Malawei, Rabu (1/12/2021).

Inspektur Koarmada III, Laksma TNI Dr. Toto Dwijaya Saputra, S.T., M.Si. (Han)., M.Tr. Opsla, mengatakan bahwa Koarmada III menargetkan capaian vaksinasi 75 persen di bulan Desember ini.

“Vaksinasi ditargetkan sekitar 75 persen untuk bulan Desember ini. Yang kita lakukan siang ini adalah vaksin yang dilakukan keseluruhan dari Mabes TNI. Target vaksin seharusnya satu hari 1000 orang, karena memang dilihat dari kondisi daerahnya kita tidak mungkin mencapai seluruhnya itu, “jelas Inspektur Koarmada III.

Untuk mempercepat capaian vaksinasi di Papua Barat, Koarmada III menargetkan 500 orang perhari untuk divaksin.

“Setiap hari kita laksanakan vaksin, paling satu hari 500 orang. Koarmada III sendiri, untuk keluarga sudah tervaksin semua, namun masyarakat sekitar yang belum. Oleh karena itu kita terus genjot kegiatan vaksinasi ini agar masyarakat bisa terbentuk herd immunitynya, ” terangnya.