Berita

Sambut Hari Anak Nasional, Dinas PPPA Kota Sorong Gelar Lomba Mewarnai dan Baca Puisi

×

Sambut Hari Anak Nasional, Dinas PPPA Kota Sorong Gelar Lomba Mewarnai dan Baca Puisi

Sebarkan artikel ini
salah satu peserta saat mengikuti lomba baca puisi yang digelar oleh Dinas PPPA kota Sorong. (Foto: Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) kota Sorong mengadakan lomba mewarnai, menggambra, dan lomba baca puisi dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2022.

1544
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Ajang ini sekaligus untuk menumbuhkan kreativitas anak pada momentum pandemi Covid-19.

Kepala Dinas PPPA Kota Sorong, Eda Doo menjelaskan, ajang ini ditujukan untuk anak usia Sekolah Dasar (SD) mulai dari kelas I sampai dengan kelas 6.

Lomba ini berlangsung di gedung Dra. Tigtiweria, Jl, Jenderal Sudirman kota Sorong (kantor Dinas PPPA kota Sorong), Kamis (21/7/2022)

“Adapun jumlah peserta tercatat 75 anak dari 30 SD di kota Sorong. Kami dari Dinas PPPA melaksanakan beberapa kegiatan yaitu lomba mewarnai, menggambar dan baca puisi,”ujar Eda.

Eda menjelaskan, selain melibatkan anak-anak Sekolah Dasar, pihaknya juga melibatkan komunitas peduli anak yang berjumlah kurang lebih 400 sampai dengan 500 orang.

Eda mengungkapkan, anak sebagai generasi penerus perlu wadah untuk mengasah potensi dirinya sedini mungkin. Apalagi di masa pandemi, banyak kegiatan yang berlangsung terbatas.

“Jadi kita coba kembali membangun kreativitas anak biar mereka semangat, maju dan mereka merasa dihargai. Saya berharap ini juga jadi kampanye lindungi anak dari kami Dinas PPPA, sehingga anak-anak itu merasa diperhatikan. Sehingga anak-anak itu mendapat perhatian khusus tidak hanya dari orang tua dan sekolah tapi juga secara secara umum di pemerintahan,”jelas Eda.

Ditambahkan Eda, Hari Anak Nasional tahun ini mengangkat tema anak terlindungi Indonesia maju dan khusus untuk tema kota Sorong yakni anak Sorong berprestasi kota Sorong bangga.