Berita

Salut! Sulsel Tetap Jadi Contoh Penanganan Covid-19

×

Salut! Sulsel Tetap Jadi Contoh Penanganan Covid-19

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat memimpin Rapat Satuan Kerja (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19, di Hotel Swissbell Hotel Makassar, Rabu (25/11/2020). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Penanganan Covid-19 di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang menjadi contoh nasional harus terus dipertahankan dengan komitmen bersama seluruh elemen, termasuk pelaku usaha khususnya hotel serta restoran.

1494
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengatakan, untuk menjaga agar penanganan Covid-19 yang sudah berjalan baik, tentu harus ada komitmen bersama seluruh elemen termasuk pelaku usaha dan terkhusus hotel serta restoran di Sulsel

“Lewat momen yang baik ini untuk menjaga komitmen kita dalam menjaga kesehatan dan protokol kesehatan secara ketat dimana saja,” ungkap Gubernur Sulsel saat memimpin Rapat Satuan Kerja (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19, di Hotel Swissbell Hotel Makassar, Rabu (25/11/2020).

Ia mengaku, kembali ditelpon Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pusat, Doni Munardo belum lama ini, untuk tetap mempertahankan sistem penanganan Covid-19 yang sudah berjalan, dan mampu menekan penyebarannya.

“Kemarin saya di telepon sama Pak Doni Munardo, Pak Gubernur Sulsel itu menjadi contoh secara nasional. Jangan menghilangkan itu sebagai contoh. Dimana-mana kita bicara selalu kita sampaikan untuk mencontohi Sulsel,” ucapnya mengulang pernyataan Moenardo.

Gubernur Sulsel berharap, pertemuan antara Pemprov Sulsel, TNI, Polri, pihak perhotelan, restoran dan seluruh pelaku usaha lain, akan semakin menguatkan sistem yang sudah berjalan.

“Sulsel sendiri sudah tersistematis metode penanganan Covid-19. Pasalnya, semua pasien dipusatkan di Kota Makassar. Semoga akan semakin menguatkan ,dan kita tetap bisa mengendalikan pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasdam Hasanuddin, Brigadir Jenderal TNI, Andi Muhammad menambahkan, keberhasilan yang di raih Sulsel dalam penanganan Covid-19 berkat koordinasi dan sinergi dari seluruh elemen mulai dari atas sampai di bawah.

“Saya kira koordinasi dan sinergi kita memang terus terjaga. Jadi memang kita semua tidak ada kata mundur, karena malam pun kita tetap laksanakan,” ucapnya.

Ia menambahkan Covid-19 adakah musuh bersama yang harus dilawan. “Covid-19 ini sebagai musuh yang harus diperangi, meskipun musuhnya tidak kelihatan,” tutupnya.