Berita

Salut! Satpol PP Kota Ambon Bersihkan Rumah Ibadah

×

Salut! Satpol PP Kota Ambon Bersihkan Rumah Ibadah

Sebarkan artikel ini
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Ambon membersihkan rumah-rumah ibadah di kawasan Desa Nania, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Jiwa sosial tunjukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Ambon dengan membersihkan rumah-rumah ibadah di kawasan Desa Nania, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon.

1552
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kepala Satpol PP Kota Ambon, Josias Lopies mengungkapkan, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan adalah pembersihan rumah ibadah terutama masjid dan gereja ini, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

“Selama ini kita diidentikan dengan pasukan penertiban PKL atau mereka yang melanggar Perda, namun kita juga melakukan kegiatan bersih rumah ibadah, terutama Masjid dan Gereja,” kata Josias, di lokasi bakti sosial, Jumat (25/2/2022).

Menurutnya, bakti sosial pembersihan rumah-rumah ibadah ini untuk menghilangkan image yang selama ini ada di masyarakat.

“Kita (Satpol PP) dikenal dengan arogan ataupun kekerasan. Kita hilangkan dengan cara bakti sosial ini,” ucap dia.

Selain bersih-bersih rumah Ibadah, Josias juga mengaku, Satpol PP juga akan melaksanakan kegiatan donor darah, dan serbuan vaksinasi bagi warga yang belum melaksanakan vaksinasi.

“Untuk vaksinasi dan donor darah sendiri akan kita laksanakan pada awal Maret nanti di tribun lapangan Merdeka. Kegiatan donor darah, dan vaksinasi nantinya itu dalam rangka momentum hari ulang Tahun, Satpol PP ke-72 tahun, dan Satlimas ke-60, yang jatuh pada 3 Maret 2022 nanti,” ungkap dia.

Dia mengaku, untuk kegiatan bersih-bersih rumah ibadah ini dilakukan oleh personil gabungan antara Satpol PP Kota Ambon dan Provinsi Maluku.

“Untuk Kota Ambon yang terlibat dalam kegiatan bersih-bersih rumah ibadah ini sebanyak 60 orang, dan Provinsi sebanyak 100 orang. Masjid dan Gereja di kawasan Desa Nania, Kecamatan Teluk Ambon,” ujar Kasat.

Olehnya itu Josias berharap, kegiatan bakti sosial ini tidak hanya berhenti sampai di sini, namun kedepan akan dilakukan secara berkelanjutan sesuai dengan waktu yang ada.

“Memang kegiatan bakti sosial ini sudah menjadi harapan kita, agar bisa dilakukan setiap waktu atau bertepatan dengan adanya momen, sehingga kita bisa hilangkan citra kita sebagai pasukan yang arogan, kasar dalam menertibkan PKL,“ tandas Josias.