Berita

Salut! Kota Ternate Empat Kali Raih Penghargaan Kota Layak Anak Dari Kementerian PPA

×

Salut! Kota Ternate Empat Kali Raih Penghargaan Kota Layak Anak Dari Kementerian PPA

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Ternate, Tauhid Soleman saat menghadiri acara Penghargaan Kota/Kabupaten Layak Anak secara daring melalui Zoom Meeting di Ruang Rapat lantai III Kantor Wali Kota Ternate, Jumat (30/7/2021). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Kota Ternate kembali meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) kategori Madya untuk Tahun 2021 dari Kementerian Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA), setelah bersaing dengan 275 Kabupaten/Kota se-Indonesia.

1469
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Penghargaan ini merupakan kali ke-4 Kota Ternate mendapatkan Penghargaan Kota Layak Anak yang sebelumnya diraih di tahun 2017, 2018, dan 2019.

KLA merupakan sistem pembangunan berbasis anak yang dilakukan melalui integrasi sumber daya pemerintah, masyarakat, media, dan dunia usaha yang secara ke seluruh dalam program kebijakan untuk menjamin hak anak.

KLA diberikan kepada seluruh kabupaten/kota yang mempunyai sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha yang terencana secara menyeluruh serta berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin pemenuhan hak dan perlindungan anak.

Pelaksanaan KLA sempat tertunda di tahun 2020 selama satu tahun pada 2020 akibat pandemi Covid-19.

Wali Kota Ternate, Tauhid Soleman didampingi Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. Jusuf Sunya, ME dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Ternate Hj. Marjorie S. Amal menghadiri acara Penghargaan Kota/Kabupaten Layak Anak secara daring melalui Zoom Meeting di Ruang Rapat lantai III Kantor Wali Kota Ternate, Jumat (30/7/2021).

Wali Kota Ternate memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam mewujudkan Ternate sebagai Kota Layak Anak, dan mempertahankan predikat Ternate sebagai KLA kategori Madya.

“Ini sebuah prestasi yang patut diapresiasi, karena di tengah pandemi Covid-19, semua pihak tetap berkomitmen untuk melindungi hak-hak anak di Ternate,” ucap Wali Kota Ternate.

Wali Kota berharap, prestasi ini dapat ditingkatkan di masa-masa yang akan datang dengan dukungan semua pihak. Saya berharap, semua pihak ikut mensupport, sehingga Ternate dapat meraih predikat yang lebih baik di masa yang akan datang,” tambahnya.