Salut! Kontingen CCR Kota Ambon ke Pesparani Tingkat Nasional

Kontingen Cerdas Cermat Rohani (CCR) Pesparani asal Kota Ambon, saat berlaga di Gedung LPTQ Dumar Kota Tual, Rabu (28/9/2022). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Kontingen Cerdas Cermat Rohani (CCR) asal Kota Ambon, dipastikan akan dipersiapkan mewakili Provinsi Maluku, mengikuti ajang Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) tingkat nasional, di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam waktu dekat ini.

Pantauan di lapangan, perlombaan ini berlangsung sengit, lantaran Kota Ambon diperhadapkan dengan para kandidat terpilih dari Kota Tual. Perlombaan ini diselenggarakan di Gedung LPTQ Dumar Kota Tual, Rabu (28/9/2022).

Hal ini tentu menjadi kebanggaan, lantaran tiket nasional sudah tidak dapat diganggu gugat lagi dari tangan para kontingen yang mewakili Ibukota Provinsi Maluku ini.

Setelah berhasil melewati babak pertanyaan dan rebutan dari empat dewan juri masing-masing pastor Johanis Luturmas, MA, Deliana Masela, S.Pd, Drs John Dumatubun dan Ina Elspoin, S.Pd, M.Si, para kontingen terbaik kota ini berhasil meraup juara pertama.

Keberhasilan yang diraih duta Kota Ambon, yakni Hepy Gamgenora, Agnes Palangama dan Ricardo Martinez, karena unggul 1.600 poin atas regu Kabupaten Malra 1.300 poin, dan Kota Tual 700 poin.

Sementara itu, dari pantauan final CCR Katolik kategori anak, Kota Ambon “kalah tipis” dari Kota Tual dengan selisih hanya 150 poin, 1.300 berbanding 1.450 poin. Namun unggul jauh atas Kabupaten Buru yang meraih 850 poin.

Sedangkan di waktu bersamaan namun beda venue, kontingen Kota Ambon juga mengirimkan dua wakilnya ke lomba bernyanyi Mazmur OMK, Constantinus V. Batmanlusi dan Mazmur Dewasa, Fransisko Mayabubun.

Namun untuk pengumuman hasil seluruh mata lomba, baru akan diumumkan pada, Kamis (29/9/22).