Berita

Saat Ini Ternate Sudah Miliki Bank Sampah ANDALAN

×

Saat Ini Ternate Sudah Miliki Bank Sampah ANDALAN

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman mengaku, saat ini Ternate sudah memiliki bank sampah ANDALAN, dimana bank sampah tersebut akan menjadi tempat untuk masyarakat bisa menjual, terutama sampah plastik agar bisa didaur ulang.

1466
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Program ini bukan hanya program Pemerintah Kota Ternate, tetapi bersinergi dengan program Kementerian Kelautan dan Perikanan.

“Melalui program ini kita tetap menjaga ekosistem pantai di Ternate. Dengan menjaga ekosistem, tentunya habitat ikan sepanjang pantai bisa hidup dan menjadi mata pencaharian warga sekitar,” ujarnya kepada wartawan, di Ternate, Kamis (10/3/2022).

Kota Ternate, lanjut Wali Kota, dikenal dengan destinasi wisata pantai yang indah. Himbauan dari pemerintah bertujuan untuk mencegah pencemaran sampah di sepanjang pantai.

“Kita ketahui bahwa Ternate adalah kota pantai yang memiliki keindahan sangat bagus, maka kami tidak ingin ada pencemaran, bahkan sampai tercoreng akibat sampah di sepanjang pantai,” kata dia.

Wali Kota juga menghimbau, masyarakat tidak hanya menjaga kebersihan pantai, namun tetap menjaga sampah di lingkungan sekitar.

“Kami berharap kita mulai membersihkan sampah dari rumah masing-masing. Jangan lupa buang sampah pada tempatnya, karena kebersihan adalah sebagian dari iman,” tandas Wali Kota.