Berita

Saadiah: Makan Ikan Agar Sehat, Kuat dan Cerdas

×

Saadiah: Makan Ikan Agar Sehat, Kuat dan Cerdas

Sebarkan artikel ini
Anggota Komisi IV DPR RI dari daerah pemilihan Maluku, Saadiah Uluputty bersama BKIPM KKP memberikan ikan segar dan bakso olahan bahan ikan, kepada mahasiswa Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, di Fakultas Teknik Unpatti Ambon, Senin (6/6/2022). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Anggota Komisi IV DPR RI dari daerah pemilihan Maluku, Saadiah Uluputty bersama Balai Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu Ikan (BKIPM) KKP memberikan ikan segar dan bakso olahan bahan ikan, kepada mahasiswa Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, yang ikut dalam sosialisasi 4 pilar, yang berlangsung di Fakultas Teknik Unpatti Ambon, Senin (6/6/2022).

Sebanyak 700 paket ikan yang dibagikan kepada masyarakat dan mahasiswa itu adalah, program Komisi IV dengan BKIPM Ambon.

“Harapannya, bahwa masyarakat teredukasi tentang pentingnya penjaminan mutu ikan sebelum dikonsumsi,” kata dia lewat keterangan tertulisnya yang diterima Teropongnews.com, di Ambon, Rabu (8/6/2022).

Khusus untuk mahasiswa dan civitas akademika Fatek dan Faperik, dia berharap, bisa bersinergi dalam melakukan kajian-kajian perikanan dan kelautan.

Menurutnya, dengan konsep merdeka belajar di kampus, mahasiswa sebenarnya dituntut untuk mencermati berbagai persoalan, dan potensi disekitarnya.

4958
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Karena itu, saya harapkan mahasiswa dengan ide dan konsep yang diterima baik, dari teoritia akademik maupun praktek-praktek lapangan bisa lebih memperluas gagasan kampus ke dunia riil, yaitu diversifikasi ikan, dan pentingnya mengolah potensi sumber daya perikanan Maluku,” ungkap Saadiah.

Dia mengaku, tingkat konsumsi ikan di Maluku cukup tinggi. Tetapi kesadaran untuk mengkonsumsi ikan yang bermutu masih rendah. Pengolahan dan divesifikasi ikan juga belum terlalu menjadi perhatian. Butuh inovasi dan kreasi untuk melahirkan daya cipta tersendiri. Juga butuh kampanye secara luas dan terbuka.

Selain itu, kata Saadiah, perlu kolaborasi semua pihak, baik pemerintah, dunia usaha dan pihak kampus untuk menyelesaikan masalah itu.

“Sebanyak 300 paket ikan sehat dan bermutu saya bagikan juga, agar dikonsumsinya ikan sehat oleh masyarakat dan mahasiswa. Rasa sehat untuk juga akan dirasakan bagi tubuh. Apalagi manfaat konsumsi ikan itu sangat banyak,” tutup Saadiah.