Berita

Rumah Aspirasi H. Sulaeman di Merauke Diresmikan

×

Rumah Aspirasi H. Sulaeman di Merauke Diresmikan

Sebarkan artikel ini
Peresmian Rumah Aspirasi H. Sulaeman L. Hamzah di Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Wasekjen Bidang Kebijakan Pubik dan isu Strategis DPP Partai NasDem, Hermawi Taslim meresmikan Rumah Aspirasi H. Sulaeman L. Hamzah di Jalan Noari Merauke, Jumat (21/10/2022) ditandai dengan pelepasan balon.

1475
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Direktur Rumah Aspirasi H. Sulaeman L. Hamzah dan juga sebagai Anggota DPR Papua, Fauzun Nihayah mengatakan peresmian rumah aspirasi dilaksanakan sekaligus memperingati hari santri dan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan menghadirkan Habib Alwi bin Ahmad bin Syahab dari Jakarta untuk memberikan tausiah.

Rumah Aspirasi juga mengundang guru TPA/TPQ yang dianggap punya peran yang dalam mengajar anak-anak untuk mengaji. Beberapa ustad, para santri, tamu undangan dari TNI, Polri dan Tokoh Masyarakat Papua Selatan Drs. Johanes Gluba Gebze dan masyarakat sekitar.

“Semoga acara ini membawa manfaat bagi kita semua dan ke depan hubungan silahturahmi yang baik terus terjalin dan kita sebagai wakil rakyat terus berjuang membawa aspirasi masyarakat dengan lebih baik,” ucap Fauzun.

Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi NasDem Dapil Papua, H. Sulaeman L. Hamzah mengatakan Rumah Aspirasi sebagai tempat bersama terutama masyarakat dapat menyampaikan aspirasi kepada anggota DPR pusat maupun daerah, sebab rumah tersebut dipersiapkan dalam rangka menghimpun aspirasi masyarakat.

Sebagai anggota DPR RI mewakili masyarakat di senayan, ia mengaku pelaksanaan tugasnya untuk 29 kabupaten di Papua tidaklah mudah. Butuh kesabaran dan kemauan hati untuk menjangkau ke semua daerah. Ke depan kata Sulaeman, pelayanan ke masyarakat akan lebih maksimal seiring pemekaran provinsi di Papua. Kembali disampaikannya bahwa dalam Pemilu 2024 nanti dirinya akan maju mewakili Provinsi Papua Selatan.

“Saya pastikan dengan empat kabupaten di Papua Selatan maka pekerjaan saya akan lebih fokus dan karena itu insyaallah saya maksimalkan dengan pelayanan sebaik-baiknya,” kata H. Sulaeman.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Papua Selatan yang akrab disapa JGG menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada legislator Partai NasDem yang sudah sangat banyak dan sepenuh hati memperhatikan rakyat Papua di Dapil. Terlebih kepada H. Sulaeman yang ikut menyuarakan harapan masyarakat Papua untuk Provinsi Papua Selatan yang kini tinggal menunggu Penjabat Gubernur untuk memimpin jalannya perputaran roda pemerintahan Provinsi Papua Selatan.

“Terimakasih Bapak Sulaeman sudah tersenyum bersama kami dan bersama-sama bersukacita untuk Provinsi Papua Selatan,” ungkap JGG.

Kesempatan tersebut, sekaligus dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada perwakilan guru TPA/TPQ dan para santri Distrik Merauke yang diserahkan Anggota DPR RI H. Sulaeman dan Anggota DPR Papua, Fauzun Nihayah. Selanjutnya ditutup dengan peresmian gedung Rumah Aspirasi H. Sulaeman L. Hamzah.