Berita

Ruas Minasatene Masuki Tahap Pengecoran Badan Jalan

×

Ruas Minasatene Masuki Tahap Pengecoran Badan Jalan

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Rekonstruksi jalan ruas Pangkep-Matojeng-Tondongkura-Batas Maros di Kabupaten Pangkep kini memasuki tahapan pengecoran badan jalan.

1052
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Hal itu diungkapkan oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman yang menyampaikan progres penanganan di ruas yang akrab disebut Minasatene itu kepada wartawan, di Makassar, Selasa (27/9/2022).

“Alhamdulillah, progres Rekonstruksi jalan ruas jalan Pangkep-Matojeng-Tondongkura-Batas Maros di Kabupaten Pangkep telah mencapai 56 persen,” ungkap Andi Sudirman.

Menurut dia, saat ini ruas jalan ini memasuki tahapan pengecoran pada badan jalan (Rigid). Rencananya penanganan ruas ini tahun 2022 dilakukan dengan pengaspalan dan perkerasan beton semen.

Ruas Ini menjadi salah satu fokus, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Mengingat ruas jalan ini termasuk kategori LHR tinggi dan rusak berat. Dengan penanganan ruas ini, juga mendukung akses ruas Parigi-Bungoro.

“Ruas ini menghubungkan daerah terisolir Bungoro di Kabupaten Pangkep, dengan Parigi di Kabupaten Bone. Harapan kami, ruas jalan ini dapat membuka pintu-pintu ekonomi baru pada wilayah terdampak,” tutup dia sembari menambahkan, penanganan tahun ini sepanjang 4,350 km dan lebar 7 meter.