Berita

Ruang Tunggu Terminal Gamalama dan Bastiong Diresmikan

×

Ruang Tunggu Terminal Gamalama dan Bastiong Diresmikan

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Ternate, Tauhid Soleman saat meresmikan ruang tunggu Terminal Gamalama dan Bastiong, Selasa (20/12/2022). Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Wali Kota Ternate, Tauhid Soleman meresmikan ruang tunggu Terminal Gamalama dan Bastiong, Selasa (20/12/2022). Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti.

Peresmian berlangsung di Terminal Gamalama, Kelurahan Gamalama, Kota Ternate Tengah. Ruang Tunggu Terminal Gamalama sendiri berkapasitas 100 orang dan dibangun di dalam Terminal Gamalama dengan luas sekitar 4.000 meter persegi.

Sedangkan Terminal Bastiong sekitar 1.000 meter persegi. Ruang tunggu ini sebagai tempat transit penumpang kendaraan umum dilengkapi dengan 1 kamar mandi premium, ruang kesehatan dan ruang rapat.

4938
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Suatu kota dinilai bersih, jika pasar terminalnya bersih. Sarana dan prasarana bangunan harus terpelihara dengan baik, khusus di kawasan tengah kota yang dimulai dari kawasan belakang Jatiland, kawasan terminal dan Makassar Timur akan kita selesaikan revitalisasinya, sehingga kita berharap wajah kota di tengah ini akan semakin tertata,” kata Wali Kota.

Lebih jauh dikatakan, Penataan seluruh pintu masuk Kota Ternate juga akan di tata pada tahun 2023 nanti, seperti kawasan Manggadua, sepanjang Pantai Falajawa, Kawasan Makassar Timur hingga kawasan bandara.

“Kita sudah menyelesaikan pembanguan ruang tunggu Terminal Bastiong dan ruang tunggu Terminal Gamalama. Saya ingin tegaskan terutama dari OPD yang menjadi pelaksana fungsional dari sarana yang dibangun, saya minta fungsinya tidak berubah. Mulai sekarang dan seterusnya, jika ada laporan dari masyarakat, jika ada oknum tertentu yang menjual tempat di terminal dan pasar, saya akan ganti oknum yang menyalahgunakan kewenangan tersebut. Kita tidak ingin orang-orang yang tidak mendukung pembangunan. Silahkan wartawan catat itu,” tegas Wali Kota.

Selain peresmian ruang tunggu Terminal Gamalama dan Bastiong, dilakukan juga menyerahan bantuan sembako kepada pedagang di sekitar terminal.

“Mulai tahun depan sisi utama kota akan ditata hingga kota terlihat lebih estetik. Ini akan menjadi perhatian pemerintah kota,” tandas Wali Kota.