Berita

RSUD Moch Ansari Saleh Terus Berdayakan SDM Nakes Tingkatkan Mutu Pelayanan

×

RSUD Moch Ansari Saleh Terus Berdayakan SDM Nakes Tingkatkan Mutu Pelayanan

Sebarkan artikel ini
Direktur RSUD Moch Ansari Saleh Banjarmasin, Among Wibowo. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANJARMASIN – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Moch Ansari Saleh Banjarmasin terus memberdayakan Sumber Daya Manusia (SDM), yaitu tenaga kesehatan (nakes), dalam memberikan pelayanan dan keselamatan bagi pasien.

“Kami mengupayakan pelayanan prima kepada pasien, dengan didukung nakes yang mumpuni dibidangnya,” ucap Direktur RSUD Moch Ansari Saleh Banjarmasin, Among Wibowo kepada wartawan, di Banjarmasin, Rabu (8/3/2023).

Disampaikan Among, SDM rumah sakit pada dasarnya telah terspesialisasi, karena semua nakes, seperti perawat, bidan, dokter, dokter spesialis, dan lainnya mempunyai latar belakang pendidikan sesuai dengan bidang tugas yang dikerjakan.

4933
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Dengan latar belakang pendidikan itulah, SDM rumah sakit mampu menunjang pelayanan rumah sakit yang berkualitas,” ungkap Among.

Dalam menciptakan rumah sakit yang mempunyai citra baik di masyarakat, lanjut Among, sangat ditentukan oleh kualitas SDM terstandarisasi yang dimiliki.

“SDM nakes terstandarisasi berarti tenaga yang dimiliki mempunyai keterampilan dan pengetahuan yang sesuai dengan bidang dan tugas yang dikerjakan, baik dilihat dari tingkat pendidikan maupun pengalaman yang dimiliki,” sebut Among.

Diutarakan Among, peningkatan mutu SDM nakes akan selalu diperbaiki dengan berbagai cara dan strategi, baik melalui pre-service education dan in-service education.

“Kita tahu di era saat ini yang menuntut keunggulan mutu SDM, yang ditandai dengan sinergi antara ilmu pengetahuan dan keterampilan, dalam memanfaatkan teknologi informasi,” tandas Among.