RSUD Merauke Dinilai Kurang Menjaga Kebersihan

Direktur RSUD Merauke, dr Mario. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Kondisi kebersihan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke dinilai kurang rapi dan tidak memperhatikan kebersihan, baik di dalam maupun lingkungan sekitar.

Tampak luarnya terdapat sampah berserakan, rumput sekitar bertumbuh liar dan tidak ditanami tanaman hias guna memberikan rasa nyaman kepada pengunjung ataupun pasien yang menjalani perawatan.

Direktur RSUD Merauke dr. Mario membenarkan kondisi tersebut, dan pihaknya sudah melakukan pertemuan bersama Sekda Merauke, Kepala BKAD, Kadiskes setempat dan jajarannya untuk langkah pembebahan penanganan kebersihan baik tenaga maupun kelangkapan peralatan.

“Kita sudah bahas. Dan sebagai pimpinan saya tegaskan bahawa kita harus menjalankan tugas,” ujar dr. Mario, Rabu (29/6/2022).

Dikatakan, tenaga kesehatan sudah ada sejak lama namun hanya sebagian yang sungguh-sungguh bertanggungjawab menjalankan tugas yang dipercayakan. Sehingga ke depan harus dievaluasi agar tampilan rumah sakit lebih menarik dan memberikan kenyamanan bagi orang sakit maupun pengunjung yang datang.

“Minta maaf, kami akan upayakan ke depannya kita benahi,” tandasnya.

Di lain sisi, tidak disiplinnya masyarakat yang datang dalam menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempat, atau tidak membuang ludah sirih pinang di sembarang tempat. Parahnya, saat di musim penghujan tiba, pandangan rumah sakit semakin tidak elok.