RSUD Daya Makassar Jadi Rumah Sakit Covid-19

Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Danny Pomanto meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daya Makassar. Kamis (5/8/2021). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Danny Pomanto meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daya Makassar. Kamis (5/8/2021).

Peninjauannya di rumah sakit milik Pemerintah Kota Makassar tersebut, dalam rangka menjadikan Rumah Sakit Daya Makassar, sebagai rumah sakit Covid-19, dan menambah ketersediaan tempat tidur (BOR) untuk perawatan pasien Covid-19.

“Saya ingin meningkatkan kapasitas ketersediaan ruang tempat tidur BOR rumah sakit daya ini, untuk perawatan pasien Covid-19, dan saya akan menambah sekitar 150 sampai 180-an tempat tidur,” ujar dia.

Walaupun demikian, kata Danny, pihak rumah sakit tetap memaksimalkan perawatan bagi pasien biasa di rumah sakit tersebut.

“Tetap, perawatan normal kita maksimalkan berjalan seperti biasa, tetapi khusus lantai tiga dan empat, kita gunakan sebagai tempat perawatan pasien Covid-19. Karena ruang Covid-19 yang berfungsi sekarang itu di lantai tiga dan empat yang selama ini memang digunakan merawat pasien Covid-19,” tandas dia.