Berita

Romanus Mbaraka: Masih Ada ASN di Merauke Tidak Disiplin

×

Romanus Mbaraka: Masih Ada ASN di Merauke Tidak Disiplin

Sebarkan artikel ini
Bupati Merauke, Romanus Mbaraka. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Tidak dipungkiri ada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Merauke yang tidak disiplin kerja. Segelintir ASN diakui tidak masuk kantor hingga tiga bulan lamanya.

1336
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pernyataan ini disampaikan Bupati Merauke Romanus Mbaraka usai Upacara Peringati HUT Korpri ke-51 tahun 2022 di Halaman Kantor Bupati Merauke, Selasa (29/11/2022). Disampaikan bahwa Pemkab Merauke tidak tinggal diam, prosedur secara aturan tetap dilakukan tetapi pendekatan secara humanis juga dijalankan kepada oknum ASN tersebut. Hasilnya, cukup memberikan dampak positif bahwa oknum ASN tersebut akhirnya menyadari tugas dan tanggung jawabnya.

“Tapi memang pegawai negeri ke depan mau tidak mau life skillnya harus dikembangkan. Terutama di era digitalisasi saat ini,” ucap Romanus.

Romanus tegaskan agar ASN disiplin dalam pelayanan di tempat tugas masing-masing, baik yang bertugas di kota maupun di pedalaman. Mengingat wilayah Selatan Papua kini sudah dimekarkan menjadi Provinsi Papua Selatan (PPS) maka para pegawai dan semua pihak berkontribusi memajukan wilayah demi kesejahteraan masyarakat daerah pemekaran baru tersebut berdasarkan tupoksinya masing-masing.