Berita

Rolling AKD di DPRD Maluku Segera Dilakukan

×

Rolling AKD di DPRD Maluku Segera Dilakukan

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury. Foto-Rudy Sopaheluwakan/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di DPRD Provinsi Maluku akan segera dirolling dalam waktu dekat ini.

1063
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Rencananya, proses rolling terhadap AKD di DPRD Provinsi Maluku akan dilakukan, usai agenda pengawasan tahap kedua yang sementara berjalan saat ini.

“Nah, jika kita mengacu pada regulasi tata tertib DPRD, maka seharusnya DPRD sudah melaksanakan rolling AKD sejak sebulan lalu, dan hanya diberlakukan setiap dua tahun setengah,” ungkap Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury kepada wartawan, di Ambon, Kamis (30/6/2032).

Menurut dia, agenda rolling AKD di DPRD Provinsi Maluku ini telah dibicarakan dengan seluruh ketua fraksi, namun karena bertepatan dengan agenda pengawasan tahap II, maka telah disepakati, jika proses rolling AKD akan dilakukan usai agenda pengawasan DPRD.

“Jadi dalam rapat itu, kami membicarakan banyak hal. Dan kami hanya memastikan saja, apakah ada perbaikan atau perubahan komposisi pimpinan komisi alat kelengkapan, ataukah tetap seperti semula,” ucap Wattimury.

Sebaliknya, lanjut Wattimury, jika fraksi masih tetap ingin mempertahankan komposisi yang ada saat ini, maka tidak akan terjadi perubahan pada AKD.